Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi dengan Publik Figur Terbanyak, Prilly Latuconsina Raih Rekor MURI

Prilly mendapat penghargaan lewat rekor "Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak".

Penghargaan ini diserahkan di Jakarta, pada Senin (20/4/2020).

Berhubung diberlakukannya PSBB di wilayah DKI Jakarta, penghargaan tersebut diraih Prilly melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana.

Selain Prilly, Aan Story yang turut terlibat dalam kolaborasi itu juga meraih rekor MURI untuk Pencipta Lagu yang Hasil Karyanya Dinyanyikan Secara Kolaborasi oleh Figur Nasional Terbanyak.

Lalu ada pula Jeffrey Stafanus (mixing lagu) dan Sandy Purnamasari (Executive Produser) juga mendapat penghargaan serupa.

Adapun, sebelumnya Prilly bersama Aan Story berkolaborasi dengan lagu berjudul "Semua Kan Berlalu" yang dinyanyikan oleh 50 publik figur.

Mereka bersama-sama memberikan semangat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

Siapa sangka, apa yang dilakukan Prilly Latuconsina dan rekan-rekan mendapat apresiasi dari rekor MURI.

Prilly mengaku bila ide membuat karya bagi tenaga medis hanya untuk memberi semangat pada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Dari awal karya ini terbentuk, kami ingin memberikan impact positif di tengah wabah ini. Kami ingin memberikan hadiah kepada tenaga medis yang menjadi orang pertama di benteng terakhir melawan Covid-19," ujar Prilly seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Rabu (22/4/2020).

Menurut Prilly, ia menyertakan 50 publik figur untuk terlibat karena ingin memberikan contoh bahwa saat ini semua pihak dari berbagai kalangan harus bersatu tanpa melihat status sosial.

"Tidak peduli background pekerjaannya, yang penting sama-sama bergabung dalam sebuah karya bagi tenaga medis. Bersama kita bersatu, dirumah aja disertai produktif itu adalah cara efektif memutus penyebaran Covid-19," ucap Prilly.

Selain itu, kolaborasi 50 publik figur, bagi Prilly juga untuk memberi contoh kepada generasi muda untuk tetap kreatif mesti harus berada di rumah saja.

"Sekaligus kasih unjuk ke generasi muda, kita di rumah mengisolasi diri tapi tidak mengisolasi kreativitas kita," ucap Prilly mengingatkan.

Atas dasar itu pula, kata Jaya Suprana, ia melalui MURI mengganjar apa yang dilakukan Prilly dan kawan-kawan dengan penghargaan MURI.

"Memberi anugerah supaya yang anda lakukan itu bisa jadi suri tauladan bagi teman-teman lain. Semoga mereka bisa mengungguli rekor Anda. Inilah yang disebut bersaing dalam berbuat baik," ucap Jaya Suprana.

Adapun, Singel "Semua Kan Berlalu" diinisiasi oleh Prilly Latuconsina, Aan Story, dan Shandy Purnamasari.

Selain mereka bertiga, sederet public figure lainnya yang ikut menyumbangkan suaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anji Manji, Tissa Biani, Steffi Zamora, Iis Dahlia, dan masih banyak lainnya.

Selain melibatkan kalangan artis, lagu ini juga melibatkan tokoh publik seperti Sandiaga Uno dan Merry Riana.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/22/221837066/kolaborasi-dengan-publik-figur-terbanyak-prilly-latuconsina-raih-rekor-muri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke