Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maia Estianty dan Geng Tempe Salurkan Donasi APD ke 168 Rumah Sakit di 8 Provinsi

Saat ini, kata Maia, ia dan teman-temannya telah menyalurkan donasi berupa APD (Alat Pelindung Diri) ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan.

"Followers-ku yang dermawan, dana dari Anda semuanya, per tanggal 13 April 2020, untuk donasi APD (Alat Perlindungan Diri) sudah diserahkan kepada 168 Rumah Sakit di 8 Fasilitas Kesehatan," tulis Maia di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Dari keterangan yang tertera di unggahan Maia, 168 rumah sakit yang mendapat donasi APD itu tersebar di delapan provinsi.

"Anda bisa melihat foto-foto Rumah Sakit penerima dana galangan gabungan akun saya dan Cathy Sharon di: @cathyxkitabisa Terimakasih atas sumbangsih anda, Allah yang membalas," tulis Maia.

Adapun, unit APD yang didonasikan terdiri dari 81.280 pasang sarung tangan atau gloves, 20.850 pasang handscoon, 934 pasang boots.


Selain itu, ada 83.440 lembar masker 3ply, 1.150 lembar masker N95, 1.271 googles, dan 1.291 hazmat.

Bantuan lainnya adalah vitamin c, mobcap, air mineral, pampers confidence, face shield, dan sebagainya.

Maia, Cathy, dan kawan-kawan dari Geng Tempe juga bakal mengalokasikan dana yang terkumpul dalam bentuk lain.

"Kami akan ubah menjadi dana dapur umum untuk masyarakat yang tidak mampu. (sedang digodok konsepnya) Teruskan berdonasi di atas IG profile saya yang ada di atas, dengan klik link : kitabisa.com/bantuviruscorona?. 1 rupiah anda akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan," tulis Maia.

Sekali lagi, ia mewakili rekan-rekannya mengucap terima kasih kepada para donatur.

"Salam hormat dari kami Geng Tempe yg diwakili saya dan Cathy Sharon, @wandaponika @tetapkurawa @decaran dan relawan lainnya," tulis Maia.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/14/131727666/maia-estianty-dan-geng-tempe-salurkan-donasi-apd-ke-168-rumah-sakit-di-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke