Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alami Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Imbau agar Olahraga di Rumah Saja

Soraya menceritakan itu melalui akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

"Saya merasa mendapat perlakuan “pelecehan seksual” dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja..." ujar Soraya.

"Dalam kondisi berlari...Jadi saya fokus aja gt...Tiba2 ada yang mencomot bagian dada saya dari belakang... Tepatnya lokasi di sektor 5 bintaro depan stan...." sambungnya.

Soraya yang merasa syok, tidak sempat memotret pelaku ataupun plat kendaraannya.

Melalui kejadian itu, Soraya seperti mendapat pelajaran sekaligus teguran untuk tetap menahan diri agar berdiam diri di rumah.

"Hari ini banyak pelajaran yang diambil... Dari berlari long run sekitaran komplek perumahan yang biasanya aman sentosa tidak pernah ada masalah...Menjadi “perhatian” besar buat aku dan sekaligus 'tamparan'..." kata Soraya.


"Di tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja... Ternyata bukan hanya untuk melindungi kesehatan kita....Tapi melindungi kita dari tindakan kriminalitas yang ternyata makin meningkat..." sambungnya.

Soraya juga mengingatkan kepada pelari lain agar tetap waspada menjaga diri dan mengimbau agar berolahraga di rumah.

"Jadi pesan moral buat para runners.... Lebih baik berolahraga di rumah... Ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada....Dan sebaiknya ditemani mahram....Untuk bisa melindungi diri...." tambah Soraya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/05/170828466/alami-pelecehan-seksual-soraya-larasati-imbau-agar-olahraga-di-rumah-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke