Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

T.O.P BIGBANG Donasikan Rp 1,1 Miliar Atasi Penyebaran Virus Corona di Korea

Dikutip dari Koreaboo, T.O.P mendonasikan dana sebesar 100 juta won Korea (84.000 dollar AS) atau sekitar Rp 1,1 miliar melalui organisasi Hope Bridge.

Hope Bridge dalam keterangan resminya pun membenarkan telah menerima donasi dari T.O.P.

“Melalui donasi ini, (T.O.P) mengirimkan rasa empati dan apresiasinya pada semua petugas kesehatan yang mendidikasikan dirinya untuk mengatasi kasus Covid-19. Dia berharap bisa membantu walau hanya sedikit,” tulis keterangan Hope Bridge.

Kemudian, dikatakan bahwa donasi dari T.O.P bakal disalurkan untuk atasi kasus virus corona di Daegu dan area Gyeongbuk yang menjadi daerah dengan kasus tertinggi.

Lembaga ini bakal menyalurkan bantuan dalam bentuk peralatan yang dibutuhkan oleh para tenaga medis.

Sebelumnya, banyak selebriti Korea Selatan yang menyumbangkan sejumlah uang untuk mengatasi penyebaran virus corona di negara mereka.

Aktor Lee Min Ho sebelumnya menyumbang hingga Rp 3,5 miliar yang disalurkan melalui delapan lembaga atau organisasi sosial sekaligus.

Sebelumnya, SM Entertainment mendonasikan dana sebesar 500 juta won Korea (411.488 dollar AS) atau sekitar Rp 5,7 miliar.

Suga BTS pun menyumbangkan sebesar 100 juta won Korea atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona di Daegu.

Nama Suho EXO juga tercatat menyumbang Rp 597 juta untuk mengatasi penyebaran covid-19 di Korea Selatan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/03/143248966/top-bigbang-donasikan-rp-11-miliar-atasi-penyebaran-virus-corona-di-korea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke