Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingat! Penonton Konser NCT Dream Jakarta Wajib Bawa Masker dan 2 Benda Ini

Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Untuk menjaga kesehatan bersama, Anda diwajibkan untuk membawa masker. Jika Anda merasa perlu, mohon untuk digunakan saat acara berlangsung," tulis Mecima Pro di akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, para penggemar juga diminta membawa hand sanitizer dan tisu untuk menjaga kebersihan bersama.

"Kami menyarankan Anda untuk membawa pembersih tangan kecil (hand sanitizer) masing-masing," tulis Mecima.

Disarankan pula, penonton rajin mencuci tangan, minum air putih yang cukup, memeriksakan suhu badan, dan menjaga makanan.

"Kami mohon kerja sama Anda untuk mengikuti prosedur yang tertera agar terjaganya kenyamanan dan keamanan selama acara berlangsung. Terima kasih atas perhatian Anda," tulis Mecima.

Sebelumnya, Mecima telah mengumumkan tentang ketentuan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki area konser NCT Dream nantinya.

"Seluruh penonton wajib mengikuti pemeriksaan suhu badan yang akan dilakukan sebelum memasuki area acara," tulis Mecima.

Apabila nantinya ada penonton yang memiliki suhu badan di atas normal, yakni di atas 37,5 derajat celsius, diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di area pemeriksaan khusus.

Sementara, bagi penggemar yang sudah sejak awal merasa kurang sehat atau sedang sakit, diwajibkan membawa serta surat dokter yang menjelaskan kondisi dan izin untuk beraktivitas menghadiri acara.

"Jika tim mendapati Anda dalam keadaan tidak sehat, berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, promotor akan meminta Anda untuk tidak memasuki area acara. Kami sangat mengharapkan kerja sama Anda atas hal ini," tulis Mecima Pro.

Selain itu, pihak promotor juga akan melakukan pengecekan indentitas, sehingga penonton diwajibkan membawa KTP atau kartu indentitas lainnya yang valid.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/25/125700066/ingat-penonton-konser-nct-dream-jakarta-wajib-bawa-masker-dan-2-benda-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke