Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dampingi Suami Sidang, Istri Zul Zivilia Sebut Habis Ratusan Juta Rupiah

Seusai mendampingi Zul Zivilia di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Retno pun menyebutkan jumlah uang yang telah ia keluarkan selama lebih kurang empat bulan.

"Sudah enggak bisa dihitung kalau itu, karena kan pas kejadian sempat kena royalti juga," kata Retno saat ditemui di kawasan Tendean, Selasa (17/12/2019).

Kemudian, Retno mengaku, saat ini uang tabungan Retno dan Zul sudah habis.

"Simpanan (uang) saya dan suami (uang simpanan Zul) saya, dari hasil jualan kita juga sudah habis. Jadi, enggak bisa dihitung," ucapnya.

Saat ditanya lebih lanjut berapa jumlah nominalnya, Retno menjawab sudah ratusan juta rupiah.

"Iya ratusan juta. Tiket saja udah berapa kali sidang kan. Jadi, duit bapak (yang menjadi kuasa hukum Zul), duit saya, kita hitung semua. Jadi, ya sudah lumayan banyak," tutur Retno.

Diberitakan sebelumnya, Retno menjual semua gitar suaminya untuk kebutuhan hidup.

Namun, Retno tetap mempertahankan piano yang selama ini digunakan Zul untuk bermusik.

Sebagai informasi, dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Zul Zivila dengan hukuman penjara seumur hidup.

Terhadap Zul dinyatakan terbukti sebagai penyedia atau pengedar narkoba.

Pada saat penangkapan Zul, 1 Maret 2019, polisi memang mendapati barang bukti narkotika, yakni jenis sabu 50 kg, 54.000 butir ekstasi, dan uang tunai lebih dari Rp 300 juta.

Tak sendiri, Zul ditangkap bersama Rian, Andu, dan D, di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Penangkapan Zul dan tiga rekannya merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap MB, RSH, dan MRM di Hotel Harris, Jalan Boulevard ,Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 28 Februari 2019.

Pada hari yang sama dengan penangkapan Zul, polisi juga mengamankan seorang tersangka berinisial IPW di Hotel Excelton, Palembang, Sumatera Selatan.

Keesokan harinya, polisi menangkap RR di hotel yang sama dengan penangkapan IPW.

Total, ada sembilan tersangka dalam kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika yang menjerat Zul Zivilia.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/17/112048166/dampingi-suami-sidang-istri-zul-zivilia-sebut-habis-ratusan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke