Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sedang Naik Daun, Lee Jae Wook Bicara soal Popularitas

Dalam wawancara sekaligus pemotretan bersama majalah High Cut edisi 21 November 2019, artis kelahiran 1998 ini berbagi kisah mengenai awal mula kariernya hingga bisa setenar seperti sekarang.

Lee Jae Wook memulai karier aktingnya sebagai pemeran pendukung bernama Marco di drama Memories of the Alhambra pada 2018.

Pada Juni 2019, wajah Lee Jae Wook kembali tampil sebagai Seol Ji Hwan di drama Search: WWW.

Kala itu, ia menjadi seorang aktor muda yang jatuh cinta dengan fans-nya (Lee Da Hee) dan mereka menjadi pasangan second lead.

Kini Lee Jae Wook bermain sebagai Baek Kyung untuk drama anak sekolah berjudul Extraordinary You yang akan tamat besok 21 November.

Lee Jae Wook menjelaskan perbedaan dua peran terbarunya.

"Saat pertama saya menerima naskah untuk Seol Ji Hwan, saya mendapatkan kesan ia orang yang sangat lemah lembut. Sedangkan Baek Kyung berkebalikan. Dari caraku berbicara dan busana seragam, saya pikir saya harus mengekspresikan semuanya berlawanan arah. Saya harus mengubah cara berpikir," ungkapnya dikutip dari soompi.com, Rabu (20/11/2019).

Ia lalu membeberkan kepribadian aslinya.

"Sejujurnya, saya tidak begitu ceria, tetapi saya mencoba untuk selalu riang dan menggembirakan. Khusunya karena saya cenderung menjadi yang termuda di lokasi syuting, saya mencoba dengan kuat untuk membawa energi," ujarnya.

Mengenai kepopulerannya yang terus menanjak, mahasiswa Universitas Chung Ang itu mengaku merasakan perbedaan.

"Satu tahun lalu saat saya pergi ke kafe, saya salah satu orang yang duduk diam dan meminum kopi. Hari-hari ini, banyak orang yang mengatakan 'Itu Baek Kyung' atau 'Itu Ji Hwan' dan meminta tanda tangan saya, jadi saya menyadari (popularitas) saya," kata Lee Jae Wook.

"Ibu dan kakak perempuan saya juga berpikir ini membingungkan dan mereka masih bolak-balik melirik saya antara di televisi dan kehidupan nyata," sambungnya.

Lalu apa yang membuat dirinya mau menjadi aktor?

"Selama hari sekolah saya mengambil banyak pekerjaan paruh waktu. Saya bekerja berbagai jenis, tetapi akting menjadi yang pertama membuat saya merasa tertarik untuk melakukan sesuatu dan berhasrat untuk kerja keras," kata pria bertinggi 187 senitimeter ini.

"Saya ikut kelas akting untuk pertama kali dan kelihatannya saya menangkap poin ini ketika mempersiapkan ujian masuk. Saya bekerja keras sendiri dan setelah melihat perubahan bertahap, saya sungguh ingin menjadi aktor untuk karier saya," tambahnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/20/135030966/sedang-naik-daun-lee-jae-wook-bicara-soal-popularitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke