Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Goresan di Bak Cuci Piring Stainless Steel

Kompas.com - 27/05/2023, 08:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Weekand

JAKARTA, KOMPAS.com - Bak cuci piring stainless steel adalah jenis bak cuci piring yang sangat banyak digunakan di Indonesia. Masalah umum yang terjadi pada bak cuci piring stainless steel adalah adanya goresan dan tampilan kusam.

Bak cuci piring stainless steel tergores dan kusam dapat menghilangkan kilaunya dan tak sedap dipandang. Namun, meskipun bak cuci piring stainless steel terbuat dari bahan yang tahan lama, goresan tidak bisa dihindari.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah Anda bisa menghilangkan goresan ringan pada bak cuci piring stainless steel. Selain itu, ada teknik pengamplasan basah khusus yang bekerja dengan baik pada goresan yang lebih parah.

Baca juga: Cara Membuat Bak Cuci Piring Stainless Steel Mengilap

Ilustrasi membersihkan bak cuci piring stainless steel.SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi membersihkan bak cuci piring stainless steel.

Mungkin tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan goresan yang dalam. Menghilangkan goresan adalah proses yang lambat dan konstan, tetapi dengan sedikit kesabaran dan usaha keras, bak cuci piring stainless steel Anda dapat terlihat seperti baru lagi.

Dikutip dari Weekand, Sabtu (27/5/2023), berikut cara menghilangkan goresan pada bak cuci piring stainless steel.

Goresan ringan

Pertama, bilas bak cuci piring stainless steel dengan air hangat. Letakkan sumbat di saluran pembuangan dan isi bak cuci dengan campuran air hangat dan sabun cuci piring.

Kedua, celupkan spons ke dalam air dan cuci bak cuci piring stainless steel. Berikan perhatian khusus pada area di mana kotoran dan minyak cenderung menumpuk.

Baca juga: 5 Langkah Membersihkan Bak Cuci Piring Stainless Steel

Lepaskan sumbat dan biarkan air mengalir keluar. Bilas bak cuci piring dengan air bersih untuk membersihkan busa.

Periksa bak cuci piring dan periksa area yang mungkin Anda lewatkan dengan spons bersih. Lap bak cuci piring hingga kering dengan handuk bersih bebas serabut dan perhatikan di mana letak goresannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com