Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Bahan Seprai Terbaik untuk Cuaca Panas

Kompas.com - 25/04/2023, 20:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Vogue

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia tengah dilanda gelombang panas dalam beberapa waktu terakhir. Ketika cuaca panas, Anda tak hanya perlu memperhatikan kipas angin atau AC, namun juga seprai yang digunakan untuk tidur.

Bahan seprai terbaik untuk cuaca panas bisa mendukung kualitas tidur dan membuat Anda tetap nyaman saat beristirahat. Namun demikian, apa bahan seprai terbaik untuk cuaca panas?

Dilansir Vogue, Selasa (25/4/2023), Vicki Fulop, salah satu pendiri Brooklinen, menjelaskan bahan seprai yang dapat dipilih untuk cuaca panas.

Baca juga: Ragam Kekurangan Menggunakan Seprai Sutra

Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.

Mengganti seprai adalah cara tercepat dan termudah untuk menyegarkan tempat tidur dan kamar tidur Anda. Tempat tidur adalah titik fokus ruangan, jadi memberinya gaya baru dapat menghidupkan kembali seluruh ruangan, sebut Fulop.

Menurut dia, saat cuaca panas, Anda perlu menggunakan seprai yang ringan yang tidak hanya membuat Anda tetap sejuk, tetapi juga membangkitkan suasana hati.

Fulop menjelaskan, linen dan katun adalah bahan seprai yang ideal untuk tidur di cuaca panas. Kedua bahan ini ditenun dari serat alami.

Katun adalah kapas, sedangkan linen ditenun dari tanaman rami yang bernapas dengan sangat baik, yang merupakan kunci untuk tetap sejuk. Di cuaca panas Anda mungkin perlu memilih seprai katun dengan tenunan percale.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Seprai Sutra, Tekstur Lembut dan Awet

Percale dikenal dengan rasa segar dan sejuk yang sempurna untuk cuaca panas, jelas Fulop.

Adapun linen memiliki sifat pendinginan alami. Bahan ini bahkan lebih bernapas, menyerap kelembapan, dan menyerap daripada katun, dan memiliki sifat antimikroba alami.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com