Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Romantis, Tak Harus Warna Pink

Kompas.com - 17/12/2022, 23:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendesain kamar tidur dengan mempertimbangkan nuansa romantis lebih dari sekadar seprai satin dan tempat tidur berbentuk hati. Rahasianya adalah mengatur suasana nyaman yang dibangun di sekitar detail ruangan.

Dikutip dari Apartment Therapy, Sabtu (17/12/2022), tekstil, cat dinding, dan pencahayaan hanyalah beberapa elemen penting yang dapat mewujudkan kamar tidur romantis.

Baik Anda ingin mempercantik suasana atau membutuhkan sedikit penyegaran, berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur romantis yang dapat menjadi referensi Anda.

Baca juga: 4 Cara Membuat Kamar Tidur yang Nyaman dan Tenang

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding ungu cerah. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding ungu cerah.

1. Lapisan tekstur

Hal terpenting dalam kamar tidur romantis adalah tentang tekstur. Tempat tidur linen, selimut mewah, dan bahkan bantal sofa adalah kunci untuk menciptakan tempat tidur mewah nan romantis.

2. Variasikan pencahayaan

Menciptakan mood romantis biasanya dimulai dengan menyesuaikan pencahataan, jadi pastikan memberi pilihan pencahayaan yang sesuai selera Anda adalah kuncinya.

Anda bisa menggunakan kombinasi pencahayaan di atas kepala dengan kap kain untuk meredakan cahaya, lampu lantai, dan tempat lilin gooseneck, dengan kap kaca buram, untuk tambahan ambien.

Pencahayaan berlapis akan memastikan bahwa Anda memiliki opsi untuk membaca dan menciptakan mood romantis.

Baca juga: 5 Kesalahan Desain Kamar Tidur yang Perlu Dihindari

3. Warna cat dinding kamar tidur yang tepat

Dinding kamar tidur warna gelap bisa menciptakan nuansa romantis. Ini menawan dan tidak terlalu berlebihan atau terlalu kuat, terutama jika Anda dapat memastikan tempat tidur dan jendela di sisi yang lebih cerah.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan latar belakang biru tua yang dipadukan dengan tanaman hijau cerah dan tekstil putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com