Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, 6 Tips Menambahkan Warna pada Rumah Tanpa Mengecat

JAKARTA, KOMPAS.com - Menambahkan warna ke dalam ruangan di rumah dapat menjadikan ruangan lebih hidup dan menarik. Warna juga dapat memengaruhi suasana hati.

Untuk menambahkan warna-warna ke dalam rumah, Anda dapat mencoba beberapa langkah sederhana. Tak perlu khawatir, Anda tidak harus mengecat dinding untuk menambahkan warna pada ruangan di rumah. 

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Jumat (17/3/2023), berikut 6 tips menambahkan warna pada rumah.

1. Hias dengan tanaman artifisial alias tanaman palsu

Tanaman hias akan menambahkan tekstur dan warna yang segar ke dalam ruangan. Namun, beberapa orang merasa takut dengan perawatannya.

Tanaman artifisial bisa menjadi solusi. Anda dapat menambahkan beberapa sukulen artifisial kecil ke dalam ruangan. Tanaman artifisial tersebut dapat memberikan dampak visual tanpa menyita waktu Anda.

2. Bantal

Bantal dapat menciptakan dampak visual yang besar di ruangan. Harganya terjangkau, mudah dibawa dan diintegrasikan ke dalam skema desain yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakan bantal warna-warni untuk menambahkan kesan personal pada sebuah ruangan, terutama di ruang tamu dan kamar tidur. Karena mudah ditukar, Anda bisa bereksperimen dengan warna aksen yang berbeda.

3. Hiasi dinding

Terdapat beberapa cara untuk memberikan sentuhan personal dan warna pada dinding. Berikut di antaranya.

  • Untuk memberikan dampak besar pada ruangan yang besar, gantungkan permadani dinding warna-warni sebagai titik fokus utama pada dinding yang kosong.
  • Tambahkan dimensi pada ruangan dengan membuat dinding berpola menggunakan wallpaper. Anda dapat memilih warna atau pola yang menarik.
  • Gantungkan karya seni abstrak dengan skema warna yang cerah.
  • Warnai dinding kosong di kamar tidur atau lorong dengan mural berwarna cerah

4. Gorden

Pertimbangkan untuk menggunakan warna gorden yang lebih berani, terutama jika bagian lain dari ruangan tersebut menggunakan warna putih atau netral sehingga dapat menyatu.

5. Permadani

Anda dapat meletakkan karpet yang menampilkan warna-warna yang menarik. Pertimbangkan untuk memilih karpet yang berpola. Namun, warna tidak harus berlebihan. Warna karpet yang lebih kalem, dengan pola garis-garis atau karpet bergaya oriental akan mewarnai ruang dengan halus.

6. Memadukan warna netral dengan warna yang lebih berani

Cobalah untuk menambahkan warna aksesori yang lebih berani. Sebagai contoh, Anda dapat menghiasi sofa putih polos atau krem dengan selimut berwarna berani atau beberapa bantal yang kontras. Anda dapat memilih warna-warna seperti hijau zamrud atau biru tua.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/17/155231176/mudah-6-tips-menambahkan-warna-pada-rumah-tanpa-mengecat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke