Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Cara Menghilangkan Noda Kuteks dari Pakaian, Karpet, Furnitur

Kuku yang terawat adalah unsur penting untuk memulai setiap hari dengan percaya diri dan mudah. Tak heran, banyak orang melakukan perawatan kuku setiap minggunya. 

Salah satunya perawatan kuku yang dilakukan adalah menggunakan cat kuku atau kuteks. Mengaplikasikan kuteks bisa dilakukan di salon maupun sendiri di rumah.

Namun, mengaplikasikan cat kuku sendiri di rumah lebih rentan terhadap kecelakaan seperti menumpahkannya pada karpet, sofa mewah, dan pakaian yang dikenakan.

Tentu saja, hal ini tidak diinginkan oleh siapa pun dan dapat merusak tampilan kain yang terkena. Karena itu, perlu segera membersihkan noda kuteks tersebut. 

Membiarkan berlama-lama hanya akan membuat noda kuteks membekas, keras, dan semakin sulit dihilangkan. 

Dilansir dari Southern Living, Selasa (21/2/2023), berikut ragam cara menghilangkan noda kuteks dari pakaian, karpet, dan furnitur.  

Cara menghilangkan noda kuteks dari furnitur (metode bebas aseton) 

Menghilangkan noda cat kuku dari kain pelapis sedikit lebih sulit, tapi sangat mungkin dilakukan. Metode ini bebas aseton sehingga tidak ada perubahan warna atau pemutih di sini. Berikut cara menghilangkan noda kuteks dari furnitur tanpa aseton. 

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan

  • Jangan gunakan air panas karena kain dapat berubah bentuk sehingga memperdalam ikatan antara noda cat kuku dan kain.
  • Jangan mengoleskan noda. Tepuk-tepuk, oleskan, atau gunakan gerakan memutar pendek yang cepat. Jikamenggosok atau mengoleskan noda kuteks, noda berpotensi menyebar ke lebih banyak bagian kain.
  • Jangan mulai mengelap di bagian tengah. Kerjakan dari bagian luar noda ke bagian tengah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/02/21/120500376/ragam-cara-menghilangkan-noda-kuteks-dari-pakaian-karpet-furnitur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke