Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tips Renovasi Rumah yang Harus Diingat Saat Memiliki Anabul

Namun, saat hendak melakukan proses renovasi, jangan pernah melupakan anabul yang kamu pelihara di rumahmu.

Ketika memiliki hewan peliharaan, berpikir untuk mengubah seluruh tempat yang direnovasi menjadi ramah hewan peliharaan diperlukan.

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Senin (8/8/2022), berikut ini adalah tujuh tips renovasi rumah yang dapat kamu terapkan untuk memastikan hewan peliharaanmu menyukai akomodasi baru mereka sama sepertimu.

Siapa pun yang kamu pekerjakan harus siap untuk menetapkan aturan dasar, seperti mengatur jam kedatangan dan keberangkatan, menutup pintu dan gerbang, dan memastikan alat atau persediaan berbahaya tidak tertinggal.

Seorang kontraktor yang tidak sabar dengan hewan peliharaanmu dapat menyebabkan anjing atau kucingmu menjadi lebih gelisah.

Memilih lantai yang tepat sangat penting karena merupakan elemen kunci dari setiap rumah tangga, apalagi jika kamu tinggal bersama hewan peliharaan.

Kamu tidak dapat memiliki lantai kayu keras yang elegan kecuali jika ingin bekas goresan dan noda lumpur terlihat di atasnya.

Pilihan lain yang dapat kamu jelajahi adalah lantai laminasi. Lantai jenis ini rendah pemeliharaan dan tahan air.

Jadi, jika teman berbulumu belum dilatih buang air di tempatnya, proses membersihkan kotoran di lantai tidak akan merepotkanmu sama sekali.

Tidak melindungi furnitur dari hewan peliharaan adalah kesalahan paling mahal yang bisa dilakukan oleh pemilik hewan peliharaan.

Hewan peliharaan meninggalkan bekas goresan, bintik-bintik berlumpur, dan bulu yang rontok untukmu.

Meskipun melindungi furniturmu yang sudah ada itu penting, memilih pelapis yang memenuhi keinginanmu untuk perabotan ramah hewan peliharaan sama pentingnya.

Jejak lumpur sesekali bisa mengganggu. Untuk ini, kamu dapat membeli kain penutup sofa.

Jika hewan peliharaanmu memiliki masalah dengan bahan beracun tertentu, kamu dapat menjelajahi berbagai bahan yang tidak beracun, ramah lingkungan, dan alami.

Jika kamu ingin menjauhkan hewan peliharaanmu dari sofa, tetapi tidak ingin mereka merasa ditinggalkan, belilah sofa khusus hewan peliharaan.

Pilih material dengan bijak

Ketika merenovasi rumahmu, kamu pasti ingin semuanya terpelihara dengan baik. Oleh karena itu, berinvestasi dalam bahan tahan noda dan gores untuk furnitur milikmu cukup masuk akal.

Kulit atau sintetis bekerja paling baik untuk tujuan ini. Slipcovers juga dapat melakukan pekerjaan menangani kekacauan hewan peliharaan.

Keduanya mudah dicuci di mesin, ditambah lagi mereka dapat menutupi segala kekurangan pada furniturmu.

Buat zona aman

Jika kamu sedang merombak dapurmu dan hewan peliharaanmu biasanya tidur di di sana, buatlah ruang terpisah yang aman dan tenang, idealnya sejauh mungkin dari kebisingan dan gangguan.

Ini mungkin di kandang yang aman, kamar tidur, atau bahkan kamar kecil. Anjing mungkin lebih suka kotak terbuka dan tertutup atau tempat tidur di sudut di belakang atau di bawah kursi kamar tidur.

Kucing sering kali lebih suka pergi ke tempat yang lebih tinggi atau meringkuk di dalam kotak yang tertutup.

Misalnya, kursi panjang anjing mencapai dua tujuan, menjauhkan anjingmu dari sofa dan memberi mereka ruang ekstra.

Jika kamu ingin menghindari semua tatapan memohon selama waktu makan, berikan mereka tempat makan yang terpisah.


Perbaiki halaman belakang

Jika kamu memiliki halaman belakang, selalu ada baiknya untuk memagarinya. Biasanya, pemilik anjing kecil memilih pagar kayu, sementara pemilik anjing besar memilih pagar logam agar anjing mereka tidak kabur.

Memiliki halaman belakang juga datang dengan peluang besar untuk membangun rumah anjing.

Rumah tahan air dan tahan lama sangat cocok jika anjingmu bosan. Dengan cara ini, anak anjingmu bahkan dapat berendam dalam jumlah sinar matahari yang sehat.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/08/163400976/7-tips-renovasi-rumah-yang-harus-diingat-saat-memiliki-anabul

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke