Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Prinsip Feng Shui yang Harus Diperhatikan di Kamar Tidur

Untuk meningkatkan kualitas tidur, Anda perlu menerepakan prinsip feng shui di kamar tidur. 

Dilansir dari Renonation Singapore, Selasa (24/5/2022), ada sejumlah prinsip feng shui praktis yang dapat membuat kamar tidur berfungsi sebagai tempat perlindungan untuk memulihkan dan merevitalisasi diri.

Nah, berikut ini empat prinsip feng shui yang harus diperhatikan di kamar tidur. 

Namun, beberapa praktisi feng shui mengklaim bahwa konsep tersebut akan berdampak negatif pada sirkulasi Qi di seluruh kamar tidur. Dengan logika itu, pegas kotak dan bingkai tertutup di tempat tidur yang ditinggikan juga akan memblokir Qi.

Namun, sebetulnya Qi tidak diperlukan untuk mengalir di bawah tempat tidur. Selain itu, tidak benar bahwa tidur terlalu dekat dengan lantai dapat membuat tubuh memiliki Yin Qi yang berlebihan.

Jadi, jika Anda berpikir untuk menggunakan kasur di lantai, ini akan baik-baik saja.  

Bentuk kamar tidur terbaik adalah persegi 

Kamar tidur berbentuk persegi dan persegi panjang mewakili elemen bumi, yang memberikan stabilitas dan menjadikannya tempat ideal untuk tidur dan bekerja.

Kamar tidur berbentuk bulat, segitiga, atau tidak beraturan memiliki aliran Qi yang tidak seimbang yang akan membuat sesi tunda tidak nyaman. 

Misalnya, jika tidur di kamar tidur berbentuk L, Anda dapat membaginya menjadi dua kamar terpisah, salah satunya menjadi bilik lemari pakaian.

Dengan cara ini, Anda akan mengubah kamar tidur berbentuk L menjadi kamar tidur persegi panjang dengan lemari pakaian berbentuk persegi. 

Posisi tempat tidur lebih penting daripada arah yang menguntungkan 

Setiap orang memiliki arah pribadi yang menguntungkan dan dapat memberikan manfaat praktis tertentu seperti fokus yang lebih besar di tempat kerja.

Namun, manfaat ini tidak melebihi pentingnya posisi tempat tidur Anda. Idealnya, tempat tidur harus diposisikan dengan kepala tempat tidur menghadap fitur Yin, paling sering dinding, dan tidak berlawanan dengan fitur Yang seperti jendela. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/24/082400376/4-prinsip-feng-shui-yang-harus-diperhatikan-di-kamar-tidur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke