Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Japandi Masih Jadi Primadona di Indonesia

Setiap desain tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Di Indonesia sendiri, ada beberapa gaya desain interior yang tidak asing terlihat seperti modern, tradisional, dan minimalis.

Mima Anisakusuma, pemilik akun Instagram @homuliving dan founder Artsy Living & Style, mengatakan, tren desain interior 2022 di Indonesia cukup unik jika dilihat dari beberapa gaya yang marak diusung masyarakat.

“Ada perkembangan dekorasi rumah di Indonesia, jadi lebih terbuka dengan tema-tema rumah yang mungkin ke arah tematik,” katanya dalam pertemuan media secara virtual bertajuk “Virtual Media Briefing: Maximizing Your Tiny House into a Bigger Space” bersama in-Lite, Senin (18/4/2022).

“Klien banyak yang masih menyukai konsep ini karena memang suasananya lebih ke arah cerah dan lega. Cuma kalau tren secara global, lagi banyak yang ke arah Mediterania,” ungkap Mima.

Mediterania mulai memasuki Indonesia

Mima menuturkan konsep Mediterania mulai memasuki pasar Indonesia. Adapun desain interior ini cukup berbeda dengan Japandi dan Japanese.

Jika Japandi dan Japanese lebih banyak menggunakan warna putih dan coklat, Mediterania justru lebih menggunakan warna off-white, beige, dan warna pasir.

“Sekarang beberapa sudah berani ke konsep Mediterania dan ke warna-warna itu. Biasanya, konsep ini digabung dengan yang sifatnya eklektik, ada unsur vintage atau warna gold brass," ujar Mima.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/19/170000576/desain-japandi-masih-jadi-primadona-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke