Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenalan dengan Anjing Pinscher Doberman yang Dipelihara Jungkook BTS

Dilansir dari Koreaboo, Minggu (31/10/2021), hubungan keduanya kini tengah menjadi perbincangan karena perhatian dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh pria bernama asli Jeon Jeong-guk tersebut. 

Ada beberapa momen di Episode 3 BTS In The Soop 2 yang menunjukkan betapa menggemaskan interaksi Jungkook dan Bam. Salah satu yang menarik adalah saat Jungkook melakukan latihan pagi dengan Bam.

Itu adalah sesi karaoke di mana Jungkook bernyanyi untuk anjing kesayangannya itu.

Tak hanya itu, Jungkook juga terlihat sangat menyayangi Bam dengan memberinya makan tepat waktu serta mengajaknya jalan-jalan agar sahabat berbulunya itu tidak merasa bosan.

Bam yang merupakan anjing jenis doberman secara naluriah melindungi pemiliknya. 

Dahulu doberman adalah anjing resmi Korps Marinir selama Perang Dunia II. Doberman (juga disebut "Dobes" atau "Dobies") sangat pemberani, setia, dan sangat cerdas. 

Sifat-sifat ini menjadikan mereka anjing polisi, perang, dan penjaga yang ideal, tetapi mereka juga sahabat yang luar biasa.

Doberman yang terlatih sering kali sangat baik dengan anak-anak dan dalam berbagai situasi sosial. Mereka bisa menjadi anjing terapi yang hebat.

Temperamen dari doberman umumnya dikenal jinak namun protektif.

Doberman, yang pertama kali dibiakkan di Jerman, telah mendapatkan reputasi sebagai anjing penjaga yang ganas. Namun, trah ini biasanya cukup lembut dan tidak agresif secara alami.

Pemilik juga tidak perlu sering-sering memandikan anjing. Namun, segera mandikan Si Doggy jika ia benar-benar kotor atau sudah berbau tak sedap.

Jika telinga tetap alami (tidak dipotong), maka perhatian ekstra harus diberikan untuk menjaga kebersihan telinga. 

Potong kuku anjing setiap bulan untuk mencegahnya terbelah atau robek dan sikat gigi setidaknya beberapa kali seminggu untuk membantu mencegah penyakit gusi dan masalah gigi lainnya. 

Kebanyakan Doberman memiliki tingkat energi yang cukup tinggi dan membutuhkan banyak olahraga agar tetap sehat.

Karena sifat atletis alami mereka, beberapa jalan cepat atau lari setiap hari akan membantu menjaga Doberman dalam kondisi prima. Doberman sangat pintar dan belajar dengan cepat.

Pelatihan yang tepat sangat penting untuk ras anjing ini guna memastikan perilaku yang baik. Sosialisasi sama pentingnya agar anjing tidak terlalu takut atau agresif. 

Yang terbaik adalah menjaga anjing tetap terikat saat kamu berjalan-jalan. Dobies bisa menjadi agresif terhadap anjing lain yang bukan bagian dari keluarganya, dan bersikap defensif jika mereka mengira pemiliknya tengah berada di bawah ancaman.

Mereka mungkin tidak diterima di taman anjing jika mereka menunjukkan perilaku ini. Selain itu, banyak orang yang takut dengan jenis ini dan akan lebih nyaman jika anjingnya diikat.

Halaman rumahmu harus dipagari dengan aman, sehingga Doberman milikmu punya ruang untuk berkeliaran dan bermain.

Namun, jenis ini bisa kedinginan dalam cuaca dingin, jadi jangan tinggalkan dia di luar sepanjang waktu. Anjing jenis ini lebih senang hidup di tengah-tengah keluarga daripada sendirian di luar.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/31/120000076/kenalan-dengan-anjing-pinscher-doberman-yang-dipelihara-jungkook-bts

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke