Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Memasukkan Warna Biru ke Kamar Tidur

Hal ini karena biru mampu menenangkan dan memberi kenyamanan, dua hal penting untuk memperoleh tidur malam yang nyenyak. 

Dalam nuansa tertentu, biru dapat berfungsi sebagai warna netral tanpa membosankan. Namun, di sisi lain, biru menunjukkan keberanian, semangat, dan menyenangkan.

Pada dasarnya, biru merupakan warna serbaguna dan dapat melengkapi hampir setiap skema dekorasi saat ditata dengan baik. Pastinya, selain menenangkan, biru mampu mempercantik ruangan.

Bila ingin menjadikan biru sebagai warna dinding, warna aksen, atau elemen dekorasi di kamar tidur Anda, berikut ini lima ide memasukkan warna biru untuk kamar tidur dilansir dari House Beautiful, Selasa (27/7/2021). 

Pilih warna yang sama

Warna biru lembut yang menenangkan terasa seperti menghirup udara segar saat masuk ke ruangan, terutama ketika mengaplikasikan warna yang sama untuk semua dinding.

Jangan lupa menempelkan karya seni dan memasukkan tanaman hias ke kamar tidur. Ini tidak hanya menambahkan kualitas yang halus dan melamun ke setiap ruang, tetapi juga menawarkan banyak keserbagunaan, membuatnya sangat cocok untuk kamar tidur.  

Lembutkan dengan abu-abu

Untuk melembutkan ketajaman skema warna biru dan putih, gabungkan banyak warna abu-abu pucat. Ini akan menampilkan suasan yang tidak hanya menenangkan, tetapi juga menyenangkan. 

Padukan dengan pink 

Pink dan biru sering dipadukan satu sama lain, tetapi keduanya bermain bersama dengan sangat baik.

Anda bisa mengaplikasikan warna pink pada tempat lampu di sebelah tempat tidur dan dan sandaran kepala tempat tidur berwarna biru untuk menambah rasa manis pada elemen hijau dan abu-abu di seluruh bagian. 

Kontras dengan marigold

Saat mendekorasi dengan warna biru yang dalam, berani, dan jenuh, tandai ruang dengan aksen marigold.

Aplikasi warna marigold pada pinggiran kain kanopi mengikat kap lampu oranye dan cermin berlapis marigold bersama-sama sehingga tidak hanya mengapung sendiri. 

Tambahkan warna aksen hangat

Biru dan putih adalah skema warna klasik, tetapi bisa terasa tajam bagi sebagian orang.

Untuk menghangatkan kamar tidur yang cerah tanpa mengecat semua permukaan selain putih klasik, tutupi satu dinding dengan wallpaper motif menyenangkan dan lainnya dengan warna netral yang hangat.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/27/163000676/5-ide-memasukkan-warna-biru-ke-kamar-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke