Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Mendesain Kamar Tidur Minimalis

Dilansir dari Well and Good, Kamis (01/07/2021), kamar tidur minimalis harus memiliki tiga hal utama, yakni tempat tidur, meja samping tempat tidur, dan sumber cahaya. 

Sisanya, dapat dimainkan tergantung pada keadaan. Terpenting, hal itu harus selalu menciptakan kamar tidur yang tenang.

Berikut beberapa cara mendesain kamar tidur minimalis yang bisa kamu coba. 

Pilih tempat tidur 

Tempat tidur adalah furnitur atau benda terpenting di kamar tidur. Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tempat tidur yang sesuai dengan desain dan ukuran kamar tidur. 

Hindari memilih tempat tidur yang memiliki dimensi terlalu besar. Tempat tidur yang memiliki bentuk kaki yang ramping menjadi furnitur paling cocok yang dapat dipilih untuk desain kamar tidur minimalis. 

Pewarnaan 

Saat menata kamar tidur minimalis, tidak ada ruang untuk warna-warna cerah dan menyilaukan. Sebagai gantinya, gunakan palet warna seperti biru, hijau, dan netral.

Warna-warna tersebut dapat bekerja dengan baik di kamar tidur kecil karena dapat memberikan kesan luas dan terang. 

Kurangi barang 

Konsep minimalis pada dasarnya meminimalkan kekacauan yang ada. Karena itu, singkirkan barang-barang dari permukaan meja.

Semakin sedikit barang yang Anda letakkan di atas meja, semakin besar kemungkinan kamar tidur lebih rapi dan tertata. 

Maksimalkan penyimpanan 

Jika memiliki banyak barang, kuncinya adalah menyediakan ruang penyimpanan yang cukup. Gunakan rak dinding untuk menyimpan berbagai jenis barang kecil seperti buku serta aksesori kecil lainnya. 

Pembersih dan pelembap udara 

ara mendesain kamar tidur minimalisSatu hal yang selalu ada ruang untuk kamar tidur minimalis adalah pembersih dan pelembap udara. Pembersih dan pelembap udara adalah kunci untuk memperoleh istirahat malam yang baik.

Ada begitu banyak polutan di lingkungan dan memiliki filter PECO pasti dapat membantu mengurangi jumlah tungau debu, radikal bebas, VOC, dan virus. 

Menggunakan AC sentral dapat mengeringkan lingkungan. Namun, menambahkan sedikit kelembapan ekstra ke udara dapat membuat perbedaan besar dalam perasaan saat bangun tidur. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/01/121500676/5-cara-mendesain-kamar-tidur-minimalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke