Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Barang yang Perlu Dimiliki Saat Bekerja dari Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, sebagian orang masih terus melakukan segala macam aktivitas hingga kegiatan bekerja dari dalam rumah.

Tetapi, budaya bekerja dari rumah alias work from home (WFH) telah sangat memengaruhi keseimbangan kehidupan kerja, karena jam kerja berjalan seolah tanpa henti.

Untuk kamu yang tidak tahu sampai kapan kegiatan bekerja dari rumah akan terus diterapkan, maka ada beberapa benda yang mungkin perlu kamu beli untuk kegiatan WFH.

Dilansir dari Pink Villa, Kamis (18/2/2021), berikut ini terdapat 12 barang yang perlu dimiliki oleh seseorang yang bekerja dari rumah.

1. Meja lipat

Meja serba guna ini dapat dengan mudah dipindahkan kemana saja dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan seseorang.

Gunakan meja lipat sebagai meja laptop di tempat tidur atau sebagai meja apapun. Kamu dapat membawanya ke taman, kamar tidur, sofa, ruang tamu, teras, luar ruangan atau balkon dan bekerja dengan nyaman dari mana saja.

Dengan kapasitas beban yang kuat, meja mudah dipasang dan dapat dilipat serta disimpan di bawah tempat tidur atau sofa.

2. Smart speaker

Jika kamu suka mendengarkan musik saat bekerja atau membutuhkan seseorang untuk mengingatkanmu tentang tugas dan pekerjaan sehari-hari, speaker ini adalah pilihan yang harus dibeli. Smart speaker dapat dioperasikan dengan suara dan terpadu.

3. Habit tracker (pelacak kebiasaan)

Kunci manajemen waktu adalah menyusun rencanamu dan merencanakan pekerjaanmu. Perencana bulanan ini membantumu menetapkan target dan membantumu memantau kebiasaan harianmu dan tetap pada jalurnya.

Habit tracker dirancang sedemikian rupa sehingga membantumu membuka gairah sejatimu dan fokus pada kebiasaan jangka pendek atau jangka panjang yang paling penting bagimu.

4. Botol air bertanda waktu

Air minum adalah solusi yang tepat untuk menyelesaikan sebagian besar masalah secara fisik dan emosional.


Jangan terlalu fokus pada pekerjaanmu sehingga kamu lupa segelas air untuk meremajakan dan meningkatkan semangat.

Kamu dapat merasa aman minum dari botol kaca bebas BPA, karena kamu tidak perlu lagi khawatir tentang pencucian bahan kimia dan melacak asupan airmu dari waktu ke waktu.

5. Kursi kantor

Alih-alih kursi biasa di rumah, hadirkan suasana kantor dengan kursi ergonomis yang dilengkapi roda, kursi yang dapat disesuaikan, dan sandaran tangan, sehingga membuatmu bekerja dengan nyaman dan tugasmu selesai lebih cepat.

6. Gantungan pintu

Gantungan pintu adalah cara terbaik untuk mengekspresikan suasana hati dan kepribadianmu.

Jika kamu memiliki anak-anak di rumah yang menerobos di antara rapat kerja dan presentasimu, belilah tanda-tanda yang dapat kamu gantung di gagang pintu untuk bekerja tanpa gangguan.


7. Meja pangkuan

Jika kamu bekerja sambil menonton TV di sofa atau mengasuh anak di ruang tamu, meja pangkuan akan menjadi temanmu yang paling nyaman yang memungkinkanmu bekerja dengan tenang.

8. Foot rest

Dengan penutup katun anti slip dan alas manik pijat karet, sandaran kaki di bawah meja ini memberikan dukungan yang kuat untuk kakimu dan membantu memastikan posisi dudukmu tegak dan tertopang.

Pijakan kaki di bawah meja ini dapat dibawa ke mana saja untuk menciptakan ruang kerja yang ergonomis.

9. Kopi instan

Semua pecinta kopi akan menjamin fakta bahwa kopi dapat membuatmu merasa lebih segar, dapat memberimu ide-ide baru dan membantu mengatasi stres.

Dan itulah mengapa kamu membutuhkan kopi instan di dekatmu untuk membuat pekerjaan dari kehidupan rumah lebih menyenangkan.

10. Catatan tempel

Catatan ini membantumu menyelesaikan tugas dan berfungsi sebagai pengingat untuk menyelesaikan pekerjaan terpenting terlebih dahulu.

Saat kamu mencoret setiap pekerjaan yang telah diselesaikan, itu bertindak sebagai motivator untuk membuatmu tetap waspada dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Catatan tempel adalah pilihan sederhana, praktis dan efektif untuk komunikasi sehari-hari.

11. Jam meja digital

Jam meja digital multiguna mencakup bulan, tanggal, pengaturan alarm, dan suhu dalam ruangan. Untuk melacak waktumu dan mengatur waktu antara pekerjaan dan kehidupan, jam model ini menjadi pilihan yang ideal untuk diandalkan.

12. Bantal sandaran ortopedi

Sakit punggung adalah masalah umum yang dapat menyebabkan nyeri hebat dan komplikasi kesehatan lainnya. Duduk lama adalah kebiasaan yang tidak baik, terlebih duduk dengan postur yang salah bahkan lebih berbahaya.

Belilah bantal sandaran punggung yang sangat baik untuk memperbaiki postur tubuhmu, mengurangi stres pada punggung dan meredakan nyeri punggung bawah.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/18/104500576/12-barang-yang-perlu-dimiliki-saat-bekerja-dari-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke