Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Pilihan Warna Apik untuk Dinding Ruang Makan

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat kamu ingin mendekorasi ruang makan di rumahmu, pastikan ruangan tersebut memiliki suasana yang ramah dan nyaman untuk ditempati.

Saat ingin mendekorasi ulang, tentunya kamu akan mengubah warna cat di ruang makan agar tampilannya bisa berubah sepenuhnya.

Jadi, jika kamu akan mengecat dinding di ruang makanmu, maka kamu perlu memerhatikan pilihan warna yang akan digunakan.

Warna dinding ruang makan harus hangat, agar seseorang seperti anggota keluargamu yang lain atau tamu yang datang merasa nyaman dan betah.

Pengaplikasian cat tidak boleh mencolok, jika tidak, seluruh perhatian akan tertuju pada dinding yang terasa tidak oke. Dan tentu saja, kamu tidak menginginkan itu.

Jadi, inilah 8 ide warna yang bisa kamu pilih untuk mengecat dinding di ruang makanmu, dilansir beberapa sumber, Kamis (21/1/2021).

1. Abu-abu muda

Warna abu-abu muda dengan warna dusty pink (merah muda berdebu) akan meningkatkan suasana hati, namun tetap menjadi warna modern untuk cat dinding ruang makan.

Ini akan menarik untuk membuat pemblokiran warna dengan memberi aksen warna gelap. Beberapa nada hangat lainnya berwarna coklat atau merah muda lembut yang juga cocok untuk ruang makan.

2. Nuansa keren

Jika kamu ingin menciptakan keseimbangan antara warna dingin dan hangat, maka warna ungu keabu-abuan adalah pilihan yang tepat untukmu.

Jika tidak, biru-abu-abu, hijau hutan, hijau lembut juga akan terlihat ramah untuk dinding di ruang makanmu.

3. Warna netral

Nada netral akan selalu terlihat bagus dalam segala hal. Mereka selalu siap untuk menciptakan suasana yang nyaman dan ramah untuk membuat tamu siapapun merasa nyaman.

Beberapa warna netral terbaik seperti abu-abu hangat kisaran menengah, hitam, dan lain-lain akan sangat cocok untuk itu.

4. Steel blue

Biru baja adalah warna biru yang menyerupai baja biru, yaitu baja yang telah mengalami kebiruan untuk perlindungan dari karat. Ini adalah salah satu warna biru yang kurang cerah, dan biasanya diidentifikasi sebagai warna biru-abu-abu.

Akan tetapi, warna ini akan selalu terlihat memukau di ruang makan. Cara terbaik untuk membuatnya lebih menarik adalah dengan menggunakan liontin geometris kuningan.

5. Kuning cerah

Warna kuning cerah mampu menampilkan dinding yang berani, sehingga membuat segalanya di ruang makan menjadi menarik dan indah.


Lengkapi dengan lampu gantung geometris dan karya seni abstrak untuk mengubah ruang makan formal menjadi ruang yang eklektik, namun sangat menawan.

6. Merah muda pucat

Kamu mungkin ingin memiliki suasana tenang dengan dekorasi minimal, maka ini adalah warna yang tepat untuk dinding ruang makanmu

Pilih beberapa karya seni halus untuk dinding untuk melengkapi keteduhan.

7. Krim hangat

Dinding berwarna putih bisa terasa terlalu tajam, jadi untuk menghangatkan ruangan makanmu tetapi tetap netral, pilih warna krim hangat.

Warna krem yang hangat akan selalu membuat ruangan terlihat lebih cerah dan mampu menyempurnakan keseluruhan dekorasi.

8. Biru tebal

Pilihan warna lain yang bisa sempurna untuk dinding ruang makanmu di rumah adalah biru tebal.

Namun, ruang makan berwarna biru tebal perlu dikombinasikan dengan lis putih glossy. Itu menjaganya agar tidak berlebihan, dan juga memainkan detail arsitektur ruangan.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/21/110000776/8-pilihan-warna-apik-untuk-dinding-ruang-makan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke