Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fakta Putri Diana yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Kompas.com - 27/11/2020, 17:07 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Sosoknya dicintai banyak orang, kepergiannya yang begitu cepat disesali para penggemarnya.

Lady Diana atau akrab di masyarakat Indonesia dengan sapaan Putri Diana adalah bangsawan Inggris yang pernah bersanding dengan Pangeran Charles dan memiliki 2 putra bernama William dan Harry.

Banyak cerita beredar seputar dirinya, masa lalunya, kehidupannya yang penuh penderitaan selama menjadi anggota kerajaan Inggris dan kecelakaannya yang dianggap ganjil. 

Beberapa sumber juga menceritakan bagaimana Diana memiliki kiprah yang luar biasa khususnya bagi orang-orang yang termarjinalkan, mereka yang miskin papa dan membutuhkan bantuan.

Termasuk beberapa fakta yang mungkin saja belum diketahui banyak orang tentang Diana, yang sebagian besar dikutip Insider dari Diana: Her True Story in Her Own Words karya Andrew Morton.

Baca juga: [Cerita Dunia] Kecelakaan Mobil Putri Diana dan Kejanggalannya

1. Diana kecil bercita-cita jadi penari balet

Meski mimpinya tidak pernah terwujud karena ukuran tubuhnya yang begitu tinggi, Diana rupanya pernah bercita-cita menjadi seorang balerina.

2. Diana putus sekolah di usia 16 tahun

Selama sekolah, Diana sangat berjuang untuk bisa beradaptasi. Ketika dia tinggal di asrama sekolah, Diana gagal dalam ujian O-level sebanyak 2 kali sebelum akhirnya putus sekolah.

Diana lantas mendaftar di sekolah penyelesaian di Swiss namun hanya bertahan 1 semester sebelum akhirnya bertemu Pangeran Charles dan putus sekolah.

Baca juga: Wawancaranya jadi Kontroversi, Apa Saja yang Diumbar Putri Diana ke BBC?

3. Ketika Pangeran Charles berjumpa Putri Diana, Charles sedang mengencani kakak Diana

Pangeran Charles dan Putri Diana berjumpa secara resmi pertama kali ketika Diana berusia 16 tahun dan Charles hampir 30 tahun.

Melansir The Sun, Pangeran Charles dan kakak Diana, Sarah Spencer dirumorkan tengah berkencan pada tahun 1977.

Bahkan Sarah Spencer diketahui sebagai orang yang memperkenalkan Diana ke Charles. "Saya memperkenalkan mereka. Saya dewi cinta," ujar Sarah Spencer dalam wawancara yang dilakukan saat itu.

Dalam wawancara dengan The Telegraph pada tahun 1981, Pangeran Charles mengatakan, "Saya ingat pernah berpikir betapa riang, lucu dan menariknya dia [Diana] saat berusia 16 tahun."

Baca juga: Kontroversi Wawancara Putri Diana Diselidiki Terbatas, Adiknya Tak Terima

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com