[POPULER GLOBAL] Ancaman Yunani ke Turki soal Hagia Sophia | 71 Orang Tertular Covid-19 dari 1 Wanita

Kompas.com - 14/07/2020, 06:04 WIB
Hagia Sophia www.goturkeytourism.comHagia Sophia

KOMPAS.com - Pemerintah Yunani melalui menterinya melontarkan ancaman ke Turki karena mengubah status Hagia Sophia menjadi masjid pada pekan lalu.

Status gedung yang awalnya merupakan katedral itu menjadi isu sensitif fungsinya sebagai museum dicabut pengadilan setempat pada Jumat (10/7/2020).

Kemudian dari China, sebanyak 71 orang tertular Covid-19 setelah berada dalam satu lift dengan seorang perempuan selama 60 detik.

Kedua artikel itu bisa Anda nikmati dalam populer Global yang terjadi sepanjang Senin (13/7/2020) hingga Selasa pagi (14/7/2020).

1. Hagia Sophia Jadi Masjid, Yunani Ancam Jadikan Rumah Mustafa Kemal Ataturk Museum Genosida
Yunani melalui Menteri Pembangunan Pedesaan, Makis Voridis, melontarkan ancaman setelah Turki hendak mengubah Hagia Sophia menjadi masjid.

Dalam wawancaranya dengan MEGA, Voridis mengatakan bahwa keputusan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengubah Hagia Sophia jadi masjid "menjijikkan".

Sang menteri menyatakan bahwa sejak awal Ankara sama sekali tidak menunjukkan niat untuk melakukan koordinasi dengan komunitas internasional.

Apa yang menjadi ancaman Voridis terkait Hagia Sophia, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. [KABAR DUNIA SEPEKAN] WHO Akui Bukti Covid-19 Menyebar di Udara | Hagia Sophia Berubah Jadi Masjid
Badan Kesehatan Dunia ( WHO) menyatakan, mereka mengakui adanya bukti bahwa wabah Covid-19 bisa menyebar melalui udara.

Pernyataan itu disampaikan oleh organisasi di bawah PBB setelah sekelompok ilmuwan menyatakan, terdapat temuan virus itu tak sekadar menular lewat droplet.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X