Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 16 Tahun Ini "Cetak Gol" Terakhir dari Peti Mati

Kompas.com - 14/06/2020, 22:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Fox News

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 16 tahun di Meksiko "mencetak gol" terakhir dari peti mati, penghormatan terakhir yang dilakukan teman-temannya.

Sebuah video pendek memperlihatkan sebuah laga didedikasikan untuk Alexander Martinez Gomez, yang tinggal di perbatasan Meksiko dan AS.

Dalam video, nampak teman-teman Gomez memantulkan bola ke peti mati remaja 16 tahun itu, sehingga memantul ke gawang dan gol tercipta.

Baca juga: Disemayamkan di Peti Mati Emas, Pemakaman George Floyd Disiarkan Langsung

Dilaporkan Reuters, sebelum bermain, mereka sudah menempatkan peti matinya sedemikian rupa di lapangan tempat dia biasa bermain.

Dilansir Fox News Sabtu (13/6/2020), Gomez ditembak mati di kepala oleh polisi pada Selasa (9/6/2020), dalam insiden yang masih diselidiki.

Lahir di North Carolina, dia ikut ibunya dan tinggal di Acatlan de Perez Fugueroa, sebuah kota yang berlokasi di Negara Bagian Oaxaca,

Ayah Gomez, Teodoro Martinez, menerangkan dia begitu tersentuh karena dia mendapatkan perhatian dari orang-orang yang mengenal putranya.

"Jujur saja, mungkin kami tidak bisa membalas apa yang sudah mereka lakukan terhadap kami," jelas sang ayah sesuai anaknya "mencetak gol".

Baca juga: Pembawa Peti Mati Sambil Menari di Ghana Punya Pesan di Tengah Wabah Covid-19

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com