Kompas.com - 02/06/2020, 16:42 WIB
Potret George Floyd dan kertas bertuliskan Rasisme membunuh, di sini, di sana, dan di seluruh dunia, digantung sebagai bentuk protes di pagar kedutaan AS di Mexico City, Sabtu (30/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara. AFP/PEDRO PARDOPotret George Floyd dan kertas bertuliskan Rasisme membunuh, di sini, di sana, dan di seluruh dunia, digantung sebagai bentuk protes di pagar kedutaan AS di Mexico City, Sabtu (30/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara.

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com - George Floyd akan dimakamkan di kampung halamannya di Houston, pada Selasa pekan depan (9/6/2020).

Keputusan ini diumumkan oleh pengacara keluarga George Floyd pada Senin (1/6/2020) sebagaimana dilansir kantor berita AFP.

"Di Minneapolis, akan ada peringatan di sini pada Kamis pukul 13.00-15.00," kata pengacara Ben Crump pada konferensi pers di Minneapolis, saat melaporkan hasil otopsi independen.

Baca juga: Diungsikan Saat Demo George Floyd, Trump Dapat Ejekan Bunker Boy

"Pada Sabtu, akan ada upacara peringatan di North Carolina, tempat ia dilahirkan, pada jam 13.00-15.00."

"Dan kemudian pada Selasa, tanggal 9 Juni, pemakaman akan berlangsung di Houston, Texas, pada pukul 11.00 siang," ucap Crump mewakili keluarga Floyd.

George Floyd tewas pekan lalu usai lehernya ditindih lutut polisi selama hampir sembilan menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 8 Menit 46 Detik, Cara Spotify Kenang Kematian George Floyd

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.