Stok Langka, Penjual Patok Harga Produk Dettol Rp 111 Juta di eBay

Kompas.com - 29/03/2020, 21:29 WIB
Produk-produk dari Reckitt Benckiser yaitu Vanish, Finish, Dettol, dan Harpic, yang dijual di London, Inggris, Gambar diambil pada 12 Februari 2008. Stephen Hird/REUTERSProduk-produk dari Reckitt Benckiser yaitu Vanish, Finish, Dettol, dan Harpic, yang dijual di London, Inggris, Gambar diambil pada 12 Februari 2008.

LONDON, KOMPAS.com - Sebotol semprotan Dettol terlihat dibanderol seharga 5.600 poundsterling (sekitar Rp 111,7 juta) di eBay, akibat langkanya stok barang.

Harga itu terpampang dalam sebuah iklan terdaftar di eBay, untuk barang-barang antibakteri seperti semprotan disinfektan.

Seorang penjual mematok harga itu untuk produk Dettol Antibacterial Surface Cleaner Spray 750ml.

Baca juga: Viral Unggahan Dettol Disebut Bisa Bunuh Virus Corona, Ini Faktanya...

Di situasi normal, satu botol barang tersebut bisa didapat dengan harga 1 poundsterling (setara dengan Rp 20.000) di banyak supermarket Inggris.

Dilansir dari pemberitaan Mirror, ada 11 orang yang menawar produk semprotan tersebut.

Namun barang itu bukan satu-satunya produk Dettol yang harganya melonjak drastis di eBay.

Baca juga: Kasus Pertama di Banyuwangi, Satu PDP Positif Virus Corona

Sebotol semprotan disinfektan antibakteri all-in-one Dettol, dibanderol dengan harga 2.050 poundsterling (sekitar Rp 40,9 juta).

Mirror juga mengabarkan ada 19 orang yang menawar barang dengan harga selangit itu.

Terkait lonjakan harga ini, seorang juru bicara eBay meyakinkan pelanggan bahwa iklan itu telah diturunkan dan kini diterapkan larangan khusus terkait harga barang.

Baca juga: Prototipe Ponsel Android Pertama Muncul di Situs Lelang EBay

Dia menjelaskan bahwa eBay tidak membiarkan penjual mengeksploitasi konsumennya.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X