Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tersangkut Travelator, Kaki Penumpang Diamputasi Darurat di Bandara Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang penumpang diamputasi kaki kirinya setelah tersangkut di travelator di Bandara Internasional Don Mueang Kamis (29/6/2023).

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Bhumibol Adulyadej untuk perawatan setelah amputasi darurat kaki kirinya dilakukan oleh tim medis di bandara.

Rekaman dari kamera keamanan di terminal domestik bandara menunjukkan penumpang terjatuh pada pukul 8.30 pagi setelah terbentur koper saat berada di jalan antara gerbang keberangkatan empat dan lima.

Kakinya tersangkut di tepi travelator yang berjalan setelah dia pingsan.

Dilansir dari The Nation Thailand, gambar grafis yang diterbitkan di media berbahasa Thailand, dan di Facebook, menunjukkan seorang wanita muda yang kesakitan berjuang untuk melepaskan kakinya dari sabuk konveyor.

Perempuan muda itu hendak naik pesawat menuju Nakorn Sri Thammarat.

Pejabat bandara mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut dan akan mengeluarkan laporan tentang penyebab kecelakaan setelah mereka menyelesaikan penyelidikan.

Karun Thanakuljeerapat, direktur bandara, mengatakan jalan setapak telah ditutup sementara para teknisi menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu tidak akan menyebabkan keterlambatan penerbangan tiba atau berangkat bandara, katanya.

Manajemen bandara menyatakan belasungkawa kepada korban dan mengatakan mereka akan membayar tagihan medisnya serta memberikan kompensasi atas kehilangan kaki kirinya, kata sebuah posting di halaman Facebook bandara.

https://www.kompas.com/global/read/2023/06/30/120000770/tersangkut-travelator-kaki-penumpang-diamputasi-darurat-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke