Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

POPULER GLOBAL: China Sindir G7 Lewat Lukisan Parodi Perjamuan Terakhir, Orang Miskin Filipina Makan "Pagpag" dari Tempat Sampah

KOMPAS.com - Berita mengenai China yang menyindir G7 dengan parodi lukisan Leonardo da Vinci tentang Perjamuan Terakhir menjadi berita yang paling banyak dibaca dari kanal Global.

Sementara itu di Filipina, Orang-orang termiskin di sana memakan sisa makanan yang telah dibuang, yang disebut pagpag.

Berikut kami rangkumkan berita internasional terpopuler dari Kompas.com edisi Rabu (16/6/2021) hingga Kamis (17/6/2021).

1. China Sindir Barat dengan Kartun Menakutkan “Perjamuan Terakhir” Pemimpin G7

China mengecam para pemimpin G7 dengan kartun perjamuan terakhir, setelah Australia menerima dukungan dalam mendorong penyelidikan baru tentang asal usul Covid-19.

Kartun berjudul “the last G7” adalah parodi lukisan Leonardo da Vinci tentang Perjamuan Terakhir Yesus Kristus sebelum disalibkan.

Dalam gambar kartun tersebut AS, Inggris, Italia, Kanada, Jepang, Jerman, Perancis, India, dan Australia dilambangkan dengan hewan nasionalnya yang tengah berencana untuk memerintah dunia.

Bagaimana kelanjutan beritanya? Anda dapat membaca selengkapnya di sini.

2. Orang Termiskin di Filipina Makan "Pagpag" dari Tempat Sampah untuk Bertahan Hidup

Menurut Inovasi Sosial dan Inklusi untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, pagpag digambarkan sebagai hidangan penting bagi kelompok termiskin dari yang miskin di Filipina.

Kelompok masyarakat termiskin Filipina membuat pagpag untuk mengatasi sendiri krisi kelaparan yang sedang terjadi di negaranya.

Istilah pagpag ini berasal dari bahasa tagalog, yang arti harfiahnya adalah tindakan mengibaskan kotoran dan debu pada sesuatu.

Penasaran dengan kelanjutan beritanya? Baca selengkapnya di sini.


3. China Lakukan Pelanggaran Udara Terbesar ke Taiwan

28 pesawat pasukan Angkatan Udara China, termasuk pesawat tempur dan pelontar bom nuklir masuk Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan, pada Selasa (15/6/2021).

Masuknya puluhan pesawat China di wilayah Taiwan itu terjadi setelah para pemimpin G7 mengeluarkan pernyataan bersama pada Minggu (13/6/2021).

Mereka mengutuk China atas serangkaian masalah dan menekankan pentingnya perdamaian serta stabilitas di Selat Taiwan.

Berita ini dapat Anda baca secara lengkap melalui tautan ini.

4. Kontak dengan Alien Bisa Akhiri Kehidupan di Bumi, Ilmuwan Memperingatkan

Ahli memperingatkan agar manusia tidak boleh berusaha berkomunikasi dengan alien karena berisiko membahayakan umat manusia.

Menurut para ahli, kontak alien pada akhirnya dapat mengakhiri kehidupan di Bumi.

Ketakutan mereka muncul setelah terungkap bahwa NASA sekarang secara aktif menyelidiki UFO.

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2021/06/17/050928370/populer-global-china-sindir-g7-lewat-lukisan-parodi-perjamuan-terakhir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke