Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Diundang Pesta Ulang Tahun, Seorang Pria Kesal dan Tembak Mati 6 Orang

DENVER, KOMPAS.com - Seorang pria bersenjata di Colorado membunuh 6 orang dalam pesta ulang tahun, karena kesal tidak diundang.

Polisi setempat mengatakan, Teodoro Macias (28 tahun) menembak mati pacarnya, Sandra Ibarra-Perez (28 tahun) dan 5 kerabat lainnya, sebelum menembakkan dirinya sendiri.

Melansir BBC pada Rabu (12/5/2021), serangan itu terjadi di Canterbury Mobile Home Park di Colodaro Springs pada Minggu pagi waktu setempat (9/5/2021).

Polisi mengatakan pria bersenjata Colorado Springs itu sebelumnya telah memiliki "konflik" dengan kerabatnya yang ditembak, dalam suatu acara sekitar sepekan yang lalu.

Selain itu, pria itu dikenal sebagai pacar pecemburu yang posesif.

Kepala Polisi Colorado Springs, Vince Niski berkata, "Ketika dia (Macias) tidak diundang ke pertemuan keluarga, tersangka menanggapi dengan melepaskan tembakan."

Niski mengungkapkan bahwa pelaku "menunjukkan masalah kekuasaan dan kendali" dalam menjalin hubungan dengan pacarnya selamasekitar 1 tahun. Namun, ia tidak memiliki catatan kriminal.

Polisi menemukan 17 selongsong di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa itu, 3 remaja berhasil lolos dari serangan karena meninggalkan pesta terlebih dahulu untuk mengambil barang dari tetangga, tak lama sebelum penembakan terjadi.

Sekembalinya mereka ke lokasi kejadian, suasana pesta sudah kacau, kata polisi Letnan Joe Frabbiele dalam konferensi pers.

Tiga anak berusia 2, 5 dan 11 tahun menjadi saksi hidup dalam kejadian penembakkan tersebut. Mereka tidak terluka secara fisik, menurut laporan polisi Letnan Joe Frabbiele dalam konferensi pers.

Pada Selasa (11/5/2021), Polisi Colorado Spring mengidentifikasi para kerabat yang jadi korban, yaitu Melvin Perez (30 tahun), ibu dari Melvin, Joanan Cruz (53 tahun), adik laki-laki Melvin, Jose Gutierrez Cruz (21 tahun), istri Melvin, Mayra Perez (32 tahun), serta adik laki-laki Mayra, Jose Ibarra.

Nubia Marquez, saudara perempuan Melvin Perez dan putri Joana Cruz, mengatakan kepada surat kabar Colorado Springs Gazette bahwa ketiganya berulang tahun di pekan yang sama dan "selalu suka merayakannya bersama".

Nubia menghadiri pesta di rumah taman trailer Cruz bersama suaminya, Freddy Marquez.

Namun, pasangan itu mengatakan kepada wartawan bahwa mereka meninggalkan pesta sekitar pukul 22.00 waktu setempat pada Sabtu malam (8/5/2021).

Penembakan itu terjadi tak lama setelah tengah malam, pada dini hari di Hari Ibu.

Marquez memberikan penghormatan kepada ibu mertuanya, mengatakan kepada Gazette bahwa Cruz adalah ibu 4 anak yang "penyayang" serta "pekerja keras" yang "selalu tertawa" serta telah membesarkan anak-anaknya menjadi "orang hebat".

Marquez mengatakan kepada Gazette bahwa penembaknya adalah seorang pria yang "pendiam" dan "serius" yang selalu membawa senjata.

Menurut polisi, pistol semi-otomatis itu tidak secara sah dimiliki oleh pelaku.

Pada Minggu (9/5/2021), Gubernur Colorado Jared Polis mengecam "tindakan kekerasan yang mengerikan", mencatat itu terjadi saat "banyak dari kita menghabiskan waktu untuk merayakan hari wanita dalam hidup kita yang telah menjadikan kita orang seperti sekarang ini".

https://www.kompas.com/global/read/2021/05/12/085131570/tidak-diundang-pesta-ulang-tahun-seorang-pria-kesal-dan-tembak-mati-6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke