Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanita Telanjang Dada Muncul di Pemakaman Pangeran Philip

LONDON, KOMPAS.com - Seorang wanita telanjang dada ditangkap oleh polisi saat upacara pemakaman Pangeran Philip sedang berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021).

Melansir Metro.co.uk pada Sabtu (17/4/2021), sejumlah polisi yang bertugas mengamankan acara pemakaman Duke of Edinburgh terlihat sigap membungkus wanita telanjang itu dengan selembar kain putih dan membawanya menjauh dari Kastil Windsor.

Dalam rekaman video menunjukkan wanita telanjang dada itu tiba-tiba muncul dan berlari ke arah patung Ratu Victoria, sebelum petugas polisi menangkapnya.

Belum jelas apa tujuan wanita telanjang dada itu berlari menghebohkan para warga yang berkumpul di depan Kastil Windsor.

Menurut laporan wanita itu diamankan polisi ke Kastil Hill dengan membawa pakaian wanita itu.

Metro.co.uk telah mengontak Kepolisian Thames Valley untuk meminta konfirmasi kejadian. Namun, beluma ada informasi lebih lanjut.

Upacara pemakaman Pangeran Philip di halaman Kastil Windsor adalah acara yang dikurangi jumlah tamunya, untuk mematuhi aturan pandemi Covid-19, yang membatasi jumlah tamu hanya 30 orang.

Sepanjang acara, sang Ratu (94 tahun) terlihat duduk sendirian di Kapel St George dengan mengenakan masker dan baju serba hitam serta dengan wajah dan kepala tertunduk.

Selain kondisi Ratu Elizabeth II yang paling mendapatkan sorotan, Pangeran Harry juga banyak mendapatkan sorotan di antara anggota Keluarga Kerajaan lainnya, karena menandai penampilan publik pertamanya sejak kembali ke Inggris setelah wawancara kontroversi Oprah Winfrey.

Upacara dimulai dengan keheningan 1 menit, untuk menghormati Duke, yang meninggal "dengan damai" di Kastil Windsor pada pekan lalu di usia 99 tahun.

Bendera persatuan di kediaman kerajaan dan di gedung-gedung Pemerintah diturunkan menjadi setengah tiang dan akan tetap seperti itu sampai jam 08.00 besok hari waktu setempat.

Sejumlah acara olahraga telah ganti jadwal atau ditunda menjelang pemakaman Pangeran Philip, termasuk sepak bola Liga Inggris, Formula One, dan Persatuan Rugbi.

https://www.kompas.com/global/read/2021/04/18/005954370/wanita-telanjang-dada-muncul-di-pemakaman-pangeran-philip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke