Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balita 2 Tahun Jatuh dari Balkon Lantai 12, Selamat karena Sopir Pengantar Paket

Video yang tampaknya direkam oleh penghuni dari tower apartemen di seberangnya menunjukkan sang perekam berteriak-teriak memperingatkan. Sementara bocah 2 tahun di apartemen seberang sudah ada di luar pagar.

Nguyen Ngoc Manh, saat itu sedang duduk di truknya menunggu untuk mengirimkan paket di Hanoi.

Sopir pengantar paket itu juga melihat balita tersebut tergantung di gedung bertingkat tinggi dan berpegangan pada tepi pagar dengan satu tangan.

Ayah satu anak itu bereaksi secara naluriah, berlari keluar dari mobilnya. Dia naik ke atap genteng di bagian bawah gedung untuk mendapatkan posisi yang lebih baik agar bisa menangkap gadis itu.

Dalam momen yang menegangkan, rekaman video menunjukkan bocah dua tahun itu kehilangan cengkeramannya sebelum jatuh ke tanah dari ketinggian 164 kaki (49 meter).

Tetapi entah bagaimana Manh bisa meraih gadis itu, yang jatuh ke pangkuannya.

Kepada surat kabar lokal Anninhthudo, Pria itu 31 tahun itu mengaku sedang duduk di dalam mobil dan menunggu untuk mengirimkan beberapa barang untuk klien di gedung seberang.

Tapi kemudian dia mendengar seorang anak menangis. Awalnya dia berpikir bahwa bayi itu telah dimarahi oleh orang tuanya.

Namun segera setelah itu, dia mendengar seseorang berteriak minta tolong. Aku menjulurkan kepalaku keluar dari mobil, melihat sekeliling, dan melihat gadis itu turun dari balkon.

“Saya segera melompat keluar dari mobil, mencoba mencari cara untuk memanjat gedung di dekatnya. Saya memanjat atap genteng setinggi dua meter untuk mencari posisi yang tepat untuk mendapatkan gadis itu,” kenangnya melansir Daily Mail pada Senin (1/3/2021).

Tetapi atapnya bengkok dan ketika Manh berdiri di atasnya, dia kehilangan pijakannya - dan pada saat yang sama balita itu tiba-tiba kehilangan cengkeramannya dan mulai jatuh.

Manh melemparkan dirinya ke depan untuk menangkapnya dan entah bagaimana bayi itu mendarat dengan sempurna di pangkuannya. Meski saat itu atap tempatnya berpijak penyok.

Tetapi ketika Manh memeluk gadis itu dengan gembira, dia melihat darah mengalir dari mulut bocah mungil itu.

Balita itu segera dibawa ke Rumah Sakit Anak Nasional terdekat dan dirawat karena dislokasi pinggul, menurut laporan media setempat.

Sementara itu, Manh yang dielu-elukan sebagai pahlawan oleh penduduk setempat mengalami sedikit keseleo di lengannya.

Sejak kejadian pada Minggu (28/2/2021) tersebut, Manh mengatakan hanya bertindak secara naluriah karena dia memiliki seorang putri sendiri yang juga berusia dua tahun.

“Saat kejadian itu terjadi saya tidak banyak berpikir. Melihat bayi itu, saya langsung memikirkan putri saya di rumah dan buru-buru mencoba menyelamatkannya.” ungkapnya.

Semuanya terjadi dalam satu menit, katanya kepada VN Express. “Saya tidak mengerti bagaimana saya bisa memanjat atap secepat itu. Saya tidak percaya saya menyelamatkan nyawa gadis itu.”

Setelah menyelamatkan balita dari kematian itu, Manh mengaku hidupnya berubah. Dia juga menerima ribuan pesan positif di media sosial.

“(Hidup saya) tidak hanya berubah, hidup saya telah terbalik. Biasanya postingan Facebook saya hanya menarik beberapa lusin tanggapan, sekarang saya mendapat puluhan ribu,” katanya.

Manh rendah hati tentang tindakannya yang berani dan berkata: "Saya tidak melihat diri saya sebagai pahlawan. Saya hanya ingin berbuat baik.”

https://www.kompas.com/global/read/2021/03/02/143715970/balita-2-tahun-jatuh-dari-balkon-lantai-12-selamat-karena-sopir-pengantar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke