Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eks Pilot AL AS Klaim Bertemu UFO dan Ditantang Perang pada 2004

Obyek terbang tak dikenal itu disebutnya melakukan "tindakan perang", sebagaimana diwartakan Russian Today pada Jumat (11/9/2020).

Komandan David Fravor mengklaim melihat obyek berbentuk Tic Tac melakukan manuver udara luar biasa yang tidak mampu dilakukan teknologi manusia pada November 2004.

Fravor saat itu diutus untuk menyelidiki kawasan tersebut setelah anomali terdeteksi di radar. Ia kemudian disusul pilot lain yang berhasil merekam cuplikan fenomena aneh tersebut.

Video itu bocor ke publik pada 2017 lalu dibuka kerahasiaannya oleh Pentagon awal tahun ini.

Fravor menceritakan temuan anehnya itu dalam wawancara podcast dengan ilmuwan Institut Teknologi Massachusetts Lex Fridman.

"Ini tidak seperti, 'kami melihatnya dan itu hilang', atau 'Saya melihat cahaya di langit dan hilang'."

"Kami melihatnya di hari yang sangat cerah dengan empat pengamat terlatih," ucap Fravor saat mengingat lagi kejadian itu.

Mantan pilot itu melanjutkan, setiap kali dia coba mendekati obyek benda itu akan berakselerasi dengan cepat dan hilang dalam waktu kurang dari 1 detik.

"Saya ingat pernah memberitahu rekan di kursi belakang saya, 'Bung aku tidak tahu kamu bagaimana, tetapi aku merasa cukup aneh'."

Setelah mendarat Fravor menceritakan UFO itu ke rekan lainnya, Chad Underwood, yang menemukan obyek tak dikenal dan membuat radarnya macet.

"Dia menunjuk radar, 'Lihat garis pandang, apa pun yang ada di sana, aku minta kamu mengambilnya dan membuat file jejak di atasnya', yang akan memberitahumu di mana itu, seberapa cepat, dan arah yang dituju," kata Fravor menjelaskan ke Fridman.

"Radar cukup pintar sehingga ketika sinyal kembali setelah rusak, Anda akan diberitahu olehnya - ini akan memberi Anda indikasi bahwa radar sedang macet," tambahnya.

"Saya tidak suka berurusan dengan orang hijau kecil (alien) tetapi saya rasa kita tidak mengembangkannya."

"Saya rasa Anda bisa menyembunyikan sesuatu untuk sementara waktu. Ini adalah lompatan besar dalam teknologi."

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/13/123105370/eks-pilot-al-as-klaim-bertemu-ufo-dan-ditantang-perang-pada-2004

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke