Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Sengaja "Topless" Saat Rapat via Zoom, Politisi Meksiko Buka Suara

Semua berawal ketika Senator Martha Lucia Micher tengah melangsungkan pertemuan dengan kelompok Pergerakan Regenerasi Nasional, Bank Meksiko, dan jurnalis pada 29 Mei.

Dilaporkan Daily Star, saat mereka tengah mendiskusikan dampak virus corona, politisi berusia 66 tahun itu mulai melepas pakaiannya.

Micher tidak sadar, kamera Zoom ternyata masih menyala. Tangkapan layar ketika dia topless kemudian menyebar di media sosial.

Diwartakan Daily Mirror Selasa (2/6/2020), sang senator meminta maaf setelah fotonya telanjang dada menyebar. Tapi dia menekankan tak merasa malu.

Micher menerangkan, dia mempunyai empat anak, dengan tiga di antaranya sudah menjadi pria dewasa. "Saya bangga tubuh saya memberi makan mereka," tegasnya.

Dia menegaskan sudah berjuang selama 40 tahun di politik, menempati sejumlah peran publik, dan sekali lagi menekankan dia tak malu dengan insiden itu.

Pernyataannya itu mendapat dukungan dari koleganya maupun politisi lain, di mana mengunggah surat Micher di media sosial masing-masing.

Rekan sesama senator Ricardo Monreal Avila menyatakan, serangan itu terjadi karena dia tidak sengaja. "Saya akan terus mendukung pertemanan kami," ujar dia.

Senator lain, Marie Elena Morena, melontarkan kecaman bagaimana perbedaan partai maupun politik seharusnya tidak sampai berbuat sejauh ini.

Tidak diketahui siapa yang mengambil tangkapan layar itu, dengan rekan sesama partainya, Martha Tagle, menerangkan dia akan menggelar penyelidikan.

"Saya akan mencari tahu dan menghukum siapa pun yang membocorkan gambar ini. Kesalahan yang kalian buat tidak akan lolos tanpa hukuman," ancamnya.

Berdasarkan media lokal Meksiko, parlemen menuturkan mereka akan mengambil langkah hukum terhadap siapa pun yang menyebarkannya di media sosial.

https://www.kompas.com/global/read/2020/06/03/203640970/tak-sengaja-topless-saat-rapat-via-zoom-politisi-meksiko-buka-suara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke