Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ibunda Jokowi Meninggal, Presiden dan PM Singapura Ucapkan Belasungkawa

Dalam pernyataan yang diunggah dalam Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Presiden Halimah Yacob dan PM Lee Hsien Loong menuliskan ucapan duka citanya.

"Suami saya Mohamed dan saya turut bersedih atas meninggalnya ibunda tercinta Ibu Sudjiatmi Notomohardjo."

"Kami mengucapkan belasungkawa terdalam, dan berharap Anda beserta keluarga diberi ketabahan dan kekuatan dalam masa sulit ini," demikian keterangan tertulis dari Halimah Yacob.

Sementara itu Lee Hsien Loong di saat yang bersamaan hari ini (26/3/2020) juga mengucapkan belasungkawa.

"Kepada Presiden Jokowi, Ho Ching dan saya mengirimkan belasungkawa terdalam atas meninggalnya ibunda terkasih, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo."

"Meski kami belum sempat bertemu dengan Ibu Sudjiatmi, kami tahu bagaimana rasanya kehilangan orangtua, dan kesedihan serta rasa sakit yang Anda rasakan."

"Perhatian dan doa kami mengiringi Anda dan keluarga selama masa sulit ini," demikian keterangan tertulis dari Lee Hsien Loong.

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB di RS Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Beliau meninggal dalam usia 77 tahun, setelah menjalani perawatan karena sakit kanker.

Jenazah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jenazah Sujiatmi tiba di pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.

Peti jenazah Sujiatmi dikeluarkan dari mobil jenazah dan diangkat oleh enam anggota Paspampres berseragam merah putih menuju tempat peristirahatannya yang terakhir.

Presiden Jokowi bersama keluarga turut mengiringi peti jenazah sang ibunda menuju pemakaman.

Terlihat putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka membawa foto mendiang sang nenek.

Lantunan tahlil berkumandang mengiringi prosesi pemakaman Sujiatmi. Almarhumah dimakamkan di sisi kanan makam suaminya, Notomiharjo.

https://www.kompas.com/global/read/2020/03/26/153616570/ibunda-jokowi-meninggal-presiden-dan-pm-singapura-ucapkan-belasungkawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke