Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Tata Cakery, Kafe di PIK yang Jual Chiffon Cake Mini

KOMPAS.com - Tak jauh dari area perumahan Pantai Indah Kapuk (PIK), kamu bisa menemukan kafe di deretan Rukan Ekslusif, tepatnya di Jalan PIK nomor 25, Jakarta Utara.

Kafe bernama Tata Cakery ini menjual beragam varian chiffon cake serta minuman kopi dan non kopi.

Hal unik dari Tata Cakery terdapat pada ukuran chiffon cake yang dijualnya. Jika biasanya bolu sifon dijual utuh dengan ukuran besar, Tata Cakery mengunggulkan mini chiffon cake di kafenya.

"Dulu pertama jual juga ukuran 20 sentimeter, tetapi kan balik lagi (melihat) respon teman. Kalau hanya datang berdua atau sendiri, pesan satu chiffon utuh gak mungkin habis kan," kata Chrestella Agatha, pemilik Tata Cakery.

Ada banyak varian chiffon cake mini yang dijual Tata Cakery, seperti Pandan Meses, Cheese, Oreo, Cheese Choco, Earl Grey Regal, Double Choco Cheese, dan Pandan Cheese.

Pandan Meses dan Cheese menjadi varian terfavorit di Tata Cakery. Menurutnya, aroma pandan asli menjadi daya tarik mini chiffon ini.

Harga satu chiffon cake mini di Tata Cakery berkisar Rp 38.000 hingga Rp 45.000. Kafe yang buka mulai 2018 ini juga menjual paket chiffon cake.

Satu paket chiffon cake mini terdiri dari dua dan empat bolu. Harga masing-masing paket adalah Rp 76.000 dan Rp 150.000.

Pelanggan bisa memadukan varian chiffon cake apa saja untuk paket isi dua dan empat.

"Setiap bulannya juga kami menyediakan satu rasa khusus dan lebih premium. Bulan ini ada Ovomaltine Cream Cheese, sebelumnya ada Peanut Butter Cake dan Klepon Cake," kata Chrestella.

Semua chiffon cake Tata Cakery dibuat di satu dapur utama yang berlokasi di Kedoya. Nantinya, bolu sifon ini akan dikirim ke setiap kafe yang berada di PIK, Puri, dan Serpong.

"Kami produksi setiap hari. Jadi dipastikan kirim ke customer dalam keadaan fresh. Pengiriman dari central kitchen dua kali sehari, pagi dan siang," jelas Chrestella.

Berawal dari usaha rumahan

Sebelum membuka kafe pertamanya di PIK pada 2018, Chrestella menuturkan bahwa dirinya sudah memulai usaha kue dari rumah pada 2017.

Mulanya Chrestella hanya menerima pesanan custom cake. Pelanggan bisa meminta dekorasi kue yang diinginkan, lalu ia membuatnya.

"Tiba-tiba one day temannya mama mau pesan sponge cake keju dan meses. Akhirnya aku bikinlah chiffon cake ini, makin lama aku jual-jual eh kok banyak yang tertarik, akhirnya melepas yang custom cake dan mulai jual chiffon cake soalnya bisa repeat gitu bukan custom gitu," ungkapnya.

Meski mengunggulkan chiffon cake berukuran mini, Chrestella masih menerima pesanan chiffon cake utuh berukuran 20 sentimeter.

Baru-baru ini, Tata Cakery meluncurkan varian chiffon cake baru yakni Cookies and Cream berdiameter 20 sentimeter seharga Rp 350.000.

Selain itu, Tata Cakery juga menyediakan minuman berupa kopi dan non kopi yang cocok dijadikan teman menyantap chiffon cake.

Menu minuman di Tata Cakery di antaranya adalah Espresso, Hot Cappuccino, Iced Brown, Iced Salted Caramel Latte, Iced Lychee Tea, dan Earl Grey Milk Tea.

"Orang Indonesia mungkin gak suka yang terlalu asam, lebih suka yang agak pahit. Kopi kami lebih balance, tetap ada fruity-nya tetapi gak terlalu asam, tetap ada chocolate nutty," kata Chrestella.

Hampir lima tahun berdiri, Chrestella menyampaikan bahwa dirinya masih terus berusaha menyajikan produk terbaik ke depannya.

"Harus stay creative untuk survive. Jadi berusaha membuat inovasi produk yang gak membosankan karena memang spesial di chiffon cake," pungkasnya.

https://www.kompas.com/food/read/2022/07/20/103400875/mengenal-tata-cakery-kafe-di-pik-yang-jual-chiffon-cake-mini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke