Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quick Commerce Luncurkan Produk Camilan Khusus Ramadhan

KOMPAS.com - Quick commerce (e-commerce yang mengedepankan kecepatan waktu pengiriman) Astro, meluncurkan deretan produk makanan dan minuman Astro Private Lavel. 

Ada sepuluh produk makanan dan minuman yang terdiri dari kopi, roti, cake, dan minuman segar yang diluncurkan oleh Astro dalam rangka Ramadhan.

“Fokus utama Astro adalah konstumer yang senang sehingga semua inovasi yang kami lakukan berpusat di hal ini, termasuk produk private label," kata VP Brands & Marketing Astro, Evan Januli sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (13/4/2022). 

Co-Founder & Chief Business Development Astro, Sherlyn Gautama, menyebutkan bahwa camilan merupakan salah satu varian barang yang paling banyak dipesan pengguna Astro.

  • 7 Martabak Enak di Yogyakarta, Ide Camilan Malam Hari
  • 10 Tempat Makan Enak dan Halal di Pasar Baru Jakarta Pusat

"Mungkin karena pengiriman kami cepat hanya 15 menit, jadi kalau mau nyemil orang-orang tidak perlu tunggu lama dan camilan masih fresh," kata Sherlyn dalam acara jumpa pers di kantor pusat Asro, Rabu (13/4/2022). 

Semua produk makanan dan minuman Astro Private Label tersebut sudah dapat dipesan sejak 15 April 2022 sampai 24 April 2022, dengan pelayanan 24 jam non stop untuk area Jakarta dan Tangerang Selatan.  

Adapun sepuluh produk makanan dan minuman dari Astro Private Lavel, terdiri dari: 

Kopi Astro terdiri dari Iced Black Coffee dan Iced White Coffe.

Ice Black Coffee merupakan minuman kopi yang menggunakan 100 persen kopi Arabika berasal dari biji kopi Tura Jaji ringan dari Flores. Biji kopi diproses dengan madu hitam sehingga menghasilkan rasa istimewa. 

Sementara Iced White Coffee adalah minuman kopi yang memadukan 100 persen biji kopi Arabika, yaitu biji kopi Gayo yang beraroma kuat dari Aceh. 

Kopi dikombinasikan dengan gula aren premium dan susu segar untuk menghasilkan iced white coffee yang seimbang.

Biji kopi yang digunakan diproses giling basah, sebuah metode paska panen asli dan spesial dari Indonesia.

Keduanya tersedia dalam kemasan kaleng alumunium yang mudah diupcycle,  turut mendukung semangat go-green. Harga sekaleng kopi dari Astro Baristas Rp 22.000. 

Roti yang membutuhkan waktu pengolahan lebih dari delapan jam. Menggunakan ragi buah alami dan tanpa pengawet, adonan difermentasi dengan sangat perlahan.

Hasilnya adalah adonan lembab kenyal yang melengkapi isian cokelat yang kaya. 

Terdapat tiga pilihan rasa yakni Roti Astro terdiri dari Chicken Bun, roti mentega lembut dengan isian ayam cincang segar, saus kecap, dan campuran bawang putih.

Kemudian ada Super Choco, roti dengan isian cokelat berkualitas terbaik, adonan kenyal lembab dengan waktu pemrosesan delapan jam serta tanpa bahan pengawet. 

Terakhir, Korean Garlic Cheese, roti mentega lembut dengan isian keju krim ringan, bawang putih harum, dan aroma khas.

Roti Asto Bakers dihargai Rp 15.000 per buah. 

Terdapat varian Klepon Cake dan Ketan Hitam Cake dalam ukuran 250 gram. Rasanya mirip dessert in the box, dengan lapisan bolu lembut rasa pandan atau ketan hitam, krim, dan taburan kelapa parut. 

Satu cake ukuran 250 gram dihargai Rp 25.000.

Tiga pilihan rasa minuman segar dari Astro Private Laber terdiri dari  Milky Aren, Fresh Taro dan Mango Tango yang segar untuk menu berbuka puasa. Satu botol ukruan 250 ml dihargai Rp 25.000

  • 4 Cara Bikin Kolak agar Tidak Cepat Basi dan Isian Lembek
  • Resep Manisan Kolang-kaling, Tambahkan dalam Kolak

https://www.kompas.com/food/read/2022/04/16/190700275/quick-commerce-luncurkan-produk-camilan-khusus-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke