Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dorong Talenta Kuliner, Esteh Indonesia Salurkan Beasiswa ke LP3K Jakarta

Kompas.com - 30/03/2024, 12:37 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Esteh Indonesia menyerahkan sumbangan senilai Rp 50 juta kepada Lembaga Pelatihan Kerja Karyawan Kuliner (LP3K) Jakarta. Sumbangan di berikan dalam grand opening LP3K Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Sebagai informasi, acara tersebut merupakan puncak perayaan yang digelar platform belajar bisnis dan berkarier di industri kuliner pertama di Indonesia, Foodizz Academy, untuk mengapresiasi LP3K dalam menjawab kebutuhan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan frontliner di industri kuliner.

Hal itu dilakukan juga untuk menghargai kontribusi besar dari mitra industri yang mendukung upaya pendidikan Tanah Air.

Sebagai informasi, grand opening LP3K Jakarta menjadi wadah pertemuan antara mitra bisnis, alumni pelatihan, dan pemangku kepentingan industri kuliner.

Sebelumnya, LP3K telah mengadakan sembilan batch pelatihan "Peluang & Pelatihan Kerja Waiter/Waitress dan Kasir Resto" dengan lebih dari 200 alumnus yang berhasil terserap pada lebih dari 50 merek kafe dan restoran di Bandung, Jakarta, dan Makassar.

Kehadiran LP3K tidak hanya memberikan manfaat bagi para pelatih, tetapi juga bagi industri kuliner secara keseluruhan, dengan menciptakan tenaga kerja berkualitas yang langsung diterima oleh berbagai merek terkemuka di Indonesia.

Grand opening LP3K Jakarta menjadi wadah pertemuan antara mitra bisnis, alumni pelatihan, dan pemangku kepentingan industri kuliner.Dok Esteh Indonesia Grand opening LP3K Jakarta menjadi wadah pertemuan antara mitra bisnis, alumni pelatihan, dan pemangku kepentingan industri kuliner.

Adapun sumbangan dari Esteh tidak hanya sekadar bentuk dukungan finansial, tetapi juga menjadi pendorong semangat bagi para peserta pelatihan dan pemangku kepentingan industri kuliner.

"Kami berharap, sumbangan dari Esteh Indonesia tidak hanya menjadi dukungan finansial, tetapi juga dapat membantu melahirkan semangat dari talenta-talenta muda untuk berkreasi," ucap CEO Esteh Indonesia Haidhar Wurjanto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/3/2024).

Dengan sumbangan tersebut, Esteh Indonesia menunjukkan komitmen mereka dengan berperan aktif dalam mengembangkan talenta-talenta muda yang berpotensi dalam industri kuliner dan memperkuat industri kuliner di Indonesia.

Kontribusi tersebut juga mencerminkan visi Esteh Indonesia yang menjadi market leader perusahaan F&B yang menghasilkan pengusaha Indonesia berkualitas melalui media pengembangan dan pembelajaran berbasis teknologi.

"Kami juga berharap, kontribusi ini dapat bermanfaat bagi pertumbuhan industri kuliner di Indonesia," lanjutnya.

Perlu diketahui, acara tersebut juga diwarnai dengan seremoni penyerahan beasiswa kepada para peserta pelatihan yang berprestasi, sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam mengejar karier di dunia kuliner.

Dengan dukungan dari mitra industri seperti Esteh Indonesia, LP3K Jakarta berkomitmen untuk terus menginspirasi dan mendukung generasi baru pebisnis dan profesional di industri kuliner Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com