Kompas.com - 10/03/2022, 21:27 WIB

KOMPAS.com - Vaksinasi booster covid-19 menimbulkan optimisme pulihnya perekonomian Indonesia. Evermos, startup social-commerce, berkomitmen untuk ambil bagian dalam pemulihan ekonomi tersebut melalui berbagai program, mulai dari beasiawa dan pelatihan kerja, hingga pemberdayaan perempuan.

Bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) dan perusahaan penyedia pelatihan Refactory, Evermos menggelar prgram Developer Muda Camp (DevMu) yang berlangsung sejak Januari hingga Maret 2022.

Pesertanya tidak terbatas hanya berasal dari organisasi Muhammadiyah saja, melainkan terbuka untuk umum.

"Saya berharap dari kerja sama ini kita dapat menciptakan satu sinergi yang baik," ungkap Jauhari Khairul Kawistara, Co-Founder dan Head of Technology Evermos. Ia juga menyampaikan program ini bertujuan membangun generasi muda yang semakin mumpuni dalam berkarya di era teknologi digital.

"Kami berharap dapat memperkaya IPM dengan pemahaman dan pemanfaatan teknologi pemrograman," tutur Andri Wahyudi, Ketua Pelaksana DevMu dan Sekretaris Bidang Teknologi Informasi PP IPM.

Penerima beasiswa mendapatkan fasilitas stay-in lengkap seperti penginapan dan akomodasi, serta program pelatihan yang komprehensif seperti real study case, kurikulum terbaru, dan pendampingan langsung dari para profesional.

Yang tak kalah menarik, di akhir pelatihan para peserta berkesempatan untuk langsung mendapatkan posisi bekerja di Evermos.

"Dengan hadirnya kandidat-kandidat yang kompeten, nanti mereka dapat berkontribusi secara langsung dalam menciptakan berbagai produk digital yang turut mendukung upaya pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi inklusif antara individu masyarakat, mitra UMKM, dan konsumen," jelasnya.

Baca juga: Hari Perempuan Internasional, Ini Rektor-Rektor Perempuan di Indonesia

Pemberdayaan perempuan

Tidak hanya melalui beasiswa orang muda, Evermos juga mendukung peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19.

Komitmen ini dibarengi dengan masuknya Evermos menjadi penandatangan Women's Empowerment Principles (WEPs) dari UN Women melalui program WeEmpower Asia yang didukung Uni Eropa, untuk mempromosikan kesetaraan gender di seluruh ekosistem Evermos.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.