Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Jurusan Kuliah yang Mudah dan Menjanjikan Gaji Besar

KOMPAS.com - Jurusan kuliah yang mudah dan menjanjikan gaji besar tentu akan banyak dipilih calon mahasiswa.

Sehingga menjelang Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 kamu harus banyak-banyak mencari informasi, jurusan apa yang mudah dan bisa mendatangkan gaji besar.

Melansir dari laman Masoem University, Minggu (18/12/2022) membagikan informasi beberapa jurusan yang mudah dan menjanjikan gaji besar setelah lulus dan bekerja.

Informasi ini bisa jadi referensi para calon mahasiswa baru dalam menentukan jurusan kuliahnya.

Jurusan kuliah mudah dan menjanjikan gaji besar

Namun demikian, yang paling penting dalam memilih jurusan kuliah adalah sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan.

Jangan sampai memilih jurusan kuliah yang diluar kemampuan dan karena ikut-ikutan teman saja.

Inilah jurusan kuliah mudah namun tetap menjanjikan kerja dengan penghasilan tinggi. Apa saja jurusan tersebut? Simak penjelasannya.

1. Pendidikan olahraga

Bagi kamu yang suka bidang olahraga, jurusan ini bisa kamu pilih. Jangan sepelekan Jurusan Olahraga yang tersedia di sejumlah perguruan tinggi ini.

Rendahnya minat orang untuk masuk ke Jurusan Olahraga membuat tingkat persaingan di dunia kerja justru sedikit.

Mahasiswa Jurusan Olahraga yang saat kuliah terlihat santai dan cepat lulus di jurusan ini pada akhirnya mereka juga yang lebih dulu diterima sebagai pegawai negeri.

Sedikitnya sarjana olahraga membuat peluang kerja yang dibidik juga semakin besar. Perkuliahan yang dijalani juga terbilang mudah. Modal utama memilih Jurusan Olahraga adalah memiliki fisik yang kuat.

2. Jurusan Psikologi

Jurusan lain yang mudah dan menjanjikan gaji besar adalah Jurusan Psikologi. Bagi orang eksakta, Jurusan Psikologi ini dipandang lebih mudah karena membutuhkan daya menghafal dan pemahaman yang baik.

Apalagi jika kamu seseorang yang memiliki hobi mendengarkan orang curhat, jurusan ini sangat tepat sekali.

Walaupun mudah ternyata peluang kerja Sarjana Psikologi ini sangat menjanjikan. Bila melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, maka akan sangat mungkin membuka jasa konsultasi sendiri. Perusahaan, sekolah dan sejenisnya banyak membutuhkan sarjana ini untuk kebutuhan konseling, penerimaan karyawan dan sejenisnya.

3. Jurusan Ekonomi

Jurusan Ekonomi yang dikenal mudah adalah Manajemen. Saat memilih jurusan ini, kamu akan banyak menghafal dan mengarah kepada kemampuan wirausaha.

Sementara jurusan bidang ekonomi yang lebih rumit adalah Jurusan Akuntansi. Namun jurusan ini tidak cocok bagi kamu yang kurang suka berhitung.

Kuliah di Jurusan Manajemen Ekonomi ini lebih santai dan cepat lulus asal kamu tekun dan konsisten selama menjalani perkuliahan.

Jurusan ini cocok sekali jika kamu sudah memiliki hobi menggeluti dunia bisnis. Bekal manajemen yang baik akan membantu bisnis lebih sukses di masa akan datang.

Demikian informasi jurusan yang mudah dan menjanjikan gaji besar. Namun pada prinsipnya kemudahan dapat pekerjaan dan punya gaji besar juga perlu didukung skill yang dimiliki.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/19/070700971/3-jurusan-kuliah-yang-mudah-dan-menjanjikan-gaji-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke