Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2023, Pelatih Bicara Kans Juara Leo/Daniel

Kompas.com - 29/01/2023, 14:25 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, angkat bicara soal peluang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara Indonesia Masters 2023. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Bertanding di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023), Leo/Daniel melewati laga tiga gim sebelum memastikan kemenangan 18-21, 21-17, 21-3. 

Sebelum semifinal Indonesia Masters 2023, Herry Iman Pierngadi menilai bahwa Leo/Daniel punya peluang juara jika berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2023, Final Jojo Vs Chico

"Target semifinal sudah cukup baik, tapi saya mau lebih baik lagi sampai final," kata Herry Iman Pierngadi, Jumat (27/1/2023). 

"Menurut saya kuncinya besok di semifinal. Kalau Leo/Daniel bisa mengatasi Hoki/Kobayashi, harapannya bisa meraih gelar itu lebih terbuka," tutur pelatih yang dijuluki Naga Api ini. 

Di final Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel akan melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan rekan senegaranya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. 

Leo mengaku lega usai memastikan langkah ke final Indonesia Masters 2023. Mereka bertekad ingin membalas kekalahan di Malaysia Open dan India Open 2023. 

Baca juga: Final Indonesia Masters 2023, Head to Head Leo/Daniel Vs He/Zhou

"Saya merasa benar-benar plong lolos ke final. Tapi, bukan berarti kami sudah puas. Pada pertandingan itu kami sudah melakukan yang terbaik," ujar Leo. 

"Kami selalu evaluasi di setiap pertandingan. Di Malaysia dan India hasilnya buruk, jadi kami ingin membuktikan. Kami pelan-pelan mau naik level atas," kata Daniel menambahkan. 

"Jadi, kami harus komunikasi. Kami harus memperbaiki hal-hal itu kalau mau main di level atas," tutur Daniel Marthin. 

Selain Leo/Daniel, Indonesia juga memiliki dua wakil di final dari sektor tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Dengan keberhasilan Jonatan dan Chico lolos ke partai puncak, Indonesia dipastikan bakal meraih satu gelar juara Indonesia Masters 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com