Kompas.com - 17/01/2022, 05:15 WIB
Pasangan ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy saat beraksi di ajang Olimpiade 2020. Mereka kini menjadi ganda putra India pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals. AFP/PEDRO PARDOPasangan ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy saat beraksi di ajang Olimpiade 2020. Mereka kini menjadi ganda putra India pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals.

KOMPAS.com - Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 500 India Open 2022. 

Rangkaian India Open 2022 sudah rampung digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (16/1/2022). 

Wakil tuan rumah, India, dan Thailand masing-masing meraih dua gelar juara. India menjadi kampiun di nomor tunggal putra dan ganda putra. Sementara itu, Thailand berjaya di tunggal putri dan ganda putri. 

Adapun satu titel lainnya menjadi milik ganda campuran yang merupakan pasangan suami istri asal Singapura, Tan Wei Han/Hee Yong Kai Terry.

Baca juga: Hasil India Open: Kalah di Final, Ahsan/Hendra Belum Berhasil Akhiri Puasa Gelar

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final tak berhasil berdiri di podium tertinggi India Open 2022. 

Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung dari ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 16-21 dan 24-26. 

Walau hanya menjadi runner up, Ahsan/Hendra tetap bersyukur bisa melewati turnamen pertama pada tahun 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan. 

Ganda putra peringkat dua dunia itu berharap bisa terus stabil di papan atas persaingan bulu tangkis dunia. 

"Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya. Target sih inginnya tetap di top 4 dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti," ujar Hendra Setiawan dilansir dari PP PBSI. 

Sementara itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sangat senang bisa mengalahkan Ahsan/Hendra dan meraih gelar India Open pertama mereka. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.