Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wejangan Ketum dan Legenda Bulu Tangkis untuk Juara Seleknas PBSI 2022

Kompas.com - 15/01/2022, 22:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, dan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, memberikan wejangan untuk para juara Seleksi Nasional (Seleknas) 2022. 

Seleknas PBSI 2022 yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, telah rampung digelar pada Sabtu (15/1/2022). 

Hasilnya, sebanyak 16 pebulu tangkis dari 5 sektor di kelompok taruna dan dewasa berhasil menjadi juara dan dipastikan mengisi tempat di pelatnas. 

Komposisi dari 16 pebulu tangkis itu adalah 2 tunggal putra, 2 tunggal putri, 2 ganda campuran, 2 ganda putra, dan 2 ganda putri. 

Baca juga: Taufik Hidayat Minta PBSI Jeli Lihat Talenta Muda di Seleknas

Keberhasilan para pemain muda tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. 

Agung berpesan agar para pebulu tangkis tersebut mampu menjaga komitmen dan meningkatkan mental bertanding. 

Hal itu perlu diperhatikan oleh para pebulu tangkis yang lolos Seleknas PBSI 2022. Sebab, tanggung jawab mereka akan semakin berat saat berstatus sebagai pemain pelatnas. 

"Pertama, saya ucapkan selamat. Welcome to the club," kata Agung Firman Sampurna kepada Kompas.com dan beberapa media lainnya. 

"Masuk ke pelatnas ini bukan hanya untuk dikembangkan, tetapi juga merupakan kehormatan, dan menjadi harapan rakyat Indonesia," ucap Agung. 

"Tolong jaga kesehatan, tetap disiplin, kuatkan komitmen, dan tingkatkan stamina serta mental," tutur Agung Firman Sampurna. 

Sementara itu, Taufik Hidayat mengingatkan bahwa bergabung dengan pelatnas merupakan langkah awal untuk mencapai hal yang lebih tinggi.

"Saya rasa atlet-atlet juga antusias karena sudah lama tidak bertanding dan antusias masuk pelatnas," kata Taufik saat ditemui awak media.

"Antusias masuk pelatnas itu boleh. Namun, itu baru awal. Jadi, jangan terlalu berbangga. Ini baru awal dan tantangannya akan lebih besar lagi," ujar Taufik Hidayat.  

Taufik Hidayat berharap siapa pun yang berhasil menjadi bagian pelatnas pada tahun ini akan menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.  

Baca juga: Juara Seleknas PBSI, Alfito Pringgo Yudanto Ukir Sejarah, Ingin Imbangi Jojo dan Ginting

Sebab, persaingan di dalam pelatnas pun tak main-main. Taufik mengatakan, apabila tidak bisa berprestasi, posisi mereka akan tergantikan.  

"Di sini, mereka bisa juara dan masuk pelatnas, tetapi itu baru awal. Ke depannya masih panjang dan tantangannya bisa lebih besar lagi," kata Taufik. 

"Mereka yang di pelatnas ini sudah yang terbaik. Baru perjalanan awal sekali di sini karena kalau tidak berprestasi bisa tergeser dengan yang lainnya," ujarnya.  

"Mudah-mudahan siapa pun, dari klub mana pun, harus menjadi satu untuk Indonesia."

"Jadi, saya harap mereka benar-benar menggunakan kesempatan ini," tutur Taufik Hidayat berpesan kepada peserta Seleknas PBSI 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com