Hasil BWF World Tour Finals: Diwarnai Kartu Kuning Kevin, Minions Menang Lagi dan Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 03/12/2021, 20:36 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. BadmintonPhoto/Raphael SachetatGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

KOMPAS.com - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali memetik kemenangan pada fase grup BWF World Tour Finals 2021.

Terbaru, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada laga kedua Grup A sektor ganda putra.

Laga Marcus/Kevin vs Astrup/Rasmussen itu berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, pada Jumat (3/12/2021) malam WIB.

Marcus/Kevin mengalahkan Astrup/Rasmussen lewat drama rubber game berdurasi 69 menit.

Duel antara Marcus/Kevin dan Astrup/Rasmussen yang diwarnai kartu kuning Kevin Sanjaya Sukamuljo berakhir dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-9.

Baca juga: Daftar Pemain yang Memutuskan Mundur di BWF World Tour Finals 2021

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Marcus/Kevin pada fase grup BWF World Tour Finals 2021.

Sebelumnya, Marcus/Kevin berhasil memetik kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada laga pertama Grup A, Rabu (1/12/2021).

Kini, Marcus/Kevin berada di puncak klasemen Grup A dan dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals sebagai juara grup.

Mereka lolos ke semifinal bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin yang finis di peringkat kedua klasemen Grup A.

Lee Yang/Wang Chi-Lin mengantongi satu kemenangan yang mereka raih atas Astrup/Rasmussen.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Gagal ke Semifinal, Praveen/Melati Akui Lawan Lebih Siap

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.