Kompas.com - 03/12/2021, 20:08 WIB
Lonjakan kasus Covid-19 di China menimbulkan keraguan terhadap pemerintah China dalam mempertahankan kasus nol Covid menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. GETTY IMAGES via BBC INDONESIALonjakan kasus Covid-19 di China menimbulkan keraguan terhadap pemerintah China dalam mempertahankan kasus nol Covid menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

BEIJING, KOMPAS.com - Komite Pelaksana Olimpiade Musim DIngin Beijing 2020 (Bocog) menyebut bahwa dalam waktu dekat, petugas layanan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan masuk ke dalam gelembung.

"Mereka tidak mendapat izin hingga Paralimpiade berakhir," ucap Pejabat Operasional Lei Ming.

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-20 Februari 2022.

Pengunjung mengambil foto patung figure skater dengan cincin Olimpiade di sebuah taman dekat markas besar Komite Penyelenggara Olimpiade Beijing (BOCOG) di Beijing, Kamis, 18 November 2021.VOA INDONESIA Pengunjung mengambil foto patung figure skater dengan cincin Olimpiade di sebuah taman dekat markas besar Komite Penyelenggara Olimpiade Beijing (BOCOG) di Beijing, Kamis, 18 November 2021.

Baca juga: Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, 6.000 Kursi Tak Terpakai

Sementara, Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-13 Maret 2022.

Kemungkinan besar, sebanyak 6.000 kursi di Stadion Nasional Tertutup di Beijing tidak terpakai.

"Namun beberapa atau bahkan semuanya tidak dapat digunakan saat pandemi corona makin meluas," kata Lei Ming.

Penari tampil di depan jam hitung mundur yang menunjukkan 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di Taman Olimpiade di Beijing, China, Rabu (27/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.AFP/NOEL CELIS Penari tampil di depan jam hitung mundur yang menunjukkan 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di Taman Olimpiade di Beijing, China, Rabu (27/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.

Hingga 60 hari menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, China masih menghadapi pandemi corona yang belum surut.

Media pemerintah China sendiri dalam laporan terkininya, Jumat (3/12/2021), menyebut bahwa penonton yang akan hadir langsung wajib mendapatkan vaksinasi penuh.

"Kemungkinan, para penggemar dilarang berada di sekitar arena laga jika kondisi dampak pandemi memburuk," kata pernyataan media tersebut.

Seorang wanita mengenakan masker mendorong kereta di dekat tanda yang menyerukan pembeli untuk waspada terhadap penyebaran virus corona, tidak mendengarkan desas-desus dan menghindari penimbunan di supermarket di Beijing, Cina, Rabu, 3 November 2021. AP PHOTO/NG HAN GUAN Seorang wanita mengenakan masker mendorong kereta di dekat tanda yang menyerukan pembeli untuk waspada terhadap penyebaran virus corona, tidak mendengarkan desas-desus dan menghindari penimbunan di supermarket di Beijing, Cina, Rabu, 3 November 2021.

China membuka kebijakan kehadiran penonton lokal pada Olimpiade Beijing tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.