Kandas di Semifinal Olimpiade Tokyo, Ahsan/Hendra Fokus Raih Perunggu

Kompas.com - 31/07/2021, 06:20 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersalaman seusai kalah dari ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke final setelah kalah 11-21, 10-21, dan selanjutnya mereka akan memperebutkan medali perunggu melawan ganda putra Malaysia pada Sabtu 31 Juli 2021. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersalaman seusai kalah dari ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke final setelah kalah 11-21, 10-21, dan selanjutnya mereka akan memperebutkan medali perunggu melawan ganda putra Malaysia pada Sabtu 31 Juli 2021.

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung mengalihkan fokusnya dan mempersiapkan diri menjelang laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di tempat kedua, tersingkir di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Ahsan/Hendra tak bisa keluar dari tekanan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) sehingga kalah 11-21 dan 10-21.

Kekalahan tersebut sekaligus memupus harapan Indonesia meraih medali emas dari sektor ganda putra.

Baca juga: Pengakuan Ahsan/Hendra Usai Gagal Melaju ke Final Olimpiade Tokyo

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu tersingkir di perempat final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganda putra nomor satu dunia itu juga mengalami kekalahan dua gim langsung dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun juga gagal melaju ke final. Langkah mereka terhenti di babak 4 besar usai kalah dari ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Dengan demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai perebutan medali perunggu yang bergulir sore ini pukul 17.40 WIB.

"Terima kasih masyarakat Indonesia untuk dukungannya. Mohon maaf kami terhenti di semifinal. Mohon doanya untuk laga perebutan medali perunggu," kata Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Ahsan/Hendra memiliki catatan impresif saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka mengemas tujuh kemenangan dari 8 pertandingan.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.