Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Berburu Tiket Final

Kompas.com - 31/07/2021, 05:10 WIB
Ganda putri Indonesiam  Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu melawan ganda putri asal China, Li Yinhui dan Du Yue, pada pertandingan perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 di  di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). PEDRO PARDO/AFPGanda putri Indonesiam Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu melawan ganda putri asal China, Li Yinhui dan Du Yue, pada pertandingan perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 di di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021).

KOMPAS.com - Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Sabtu (31/7/2021), menyajikan 10 partai yang bergulir di Musashino Forest Sport Plaza, mulai pukul 07.00 WIB.

Sebanyak 3 wakil Indonesia hari ini juga dijadwalkan bertanding. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bentrok dengan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di semifinal ganda putri yang berlangsung pukul 07.50 WIB.

Greysia/Apriyani lolos ke babak 4 besar setelah berduel selama 100 menit melawan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui.

Baca juga: Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo dan Ukir Sejarah, Greysia/Apriyani Enggan Terlena

Pada pertandingan perempat final tersebut, Greysia/Apriyani akhirnya menang dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Lee So-hee/Shin Seung-chan mengamankan tiket semifinal setelah menyingkirkan Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda).

Beberapa jam setelahnya, akan tersaji laga perempat final tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting dan Anders Antonsen.

Kedua pemain sama-sama belum kehilangan satu gim pun sejak babak penyisihan grup.

Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke perempat final setelah menghentikan Kanta Tsuneyama (Jepang) dua gim langsung 21-18 dan 21-14.

Adapun Anders Antonsen lolos usai mengalahkan wakil Inggris, Toby Penty, juga dengan kemenangan straight game 21-10 dan 21-15.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.