Kompas.com - 30/07/2021, 22:12 WIB
Bendera Prancis dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris. SHUTTERSTOCK/ CREATIVE LABBendera Prancis dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris.

PARIS, KOMPAS.com - Paris, ujar Direktur Lingkungan Hidup Olimpiade Paria 2024 Gerogina Grenon, Jumat (30/7/2021) akan memaksimalisasikan penggunaan transportasi umum.

"Khususnya pada perhelatan Olimpiade Paris 2024," ucap Georgina Grenon.

Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 menyebut akan mengandalkan dua hal ini pada perhelatan akbar olahraga multicabang di dunia, tiga tahun ke depan.

Baca juga: Olimpiade Paris, Uniknya Cabang Olahraga Tinju

"Kami akan memberlakukan pasokan energi terbarukan dan transportasi rendah karbon," tutur Gerogina Grenon, Jumat (30/7/2021).

Georgina Grenon menambahkan bahwa pada perhelatan Olimpiade Paris 2024, pihaknya akan membuat lokasi pertandingan pada tempat-tempat yang sudah ada.

Petugas melakukan pengisian mobil listrik saat penandatangan kesepakatan kerjasama antara PT. Grahabuana Cikarang sebagai pengembang kawasan Kota Jababeka Cikarang dan PT. Starvo Global Energi di Jakarta, Selasa (25/5/2021). Kesepakatan kerjasama ini mencakup pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU/EVCS (Electric Vehicle Charging Station) yang difokuskan di kawasan Kota Jababeka, meliputi gedung-gedung komersial, smart manufactures, smart homes serta pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum dan terbuka.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Petugas melakukan pengisian mobil listrik saat penandatangan kesepakatan kerjasama antara PT. Grahabuana Cikarang sebagai pengembang kawasan Kota Jababeka Cikarang dan PT. Starvo Global Energi di Jakarta, Selasa (25/5/2021). Kesepakatan kerjasama ini mencakup pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU/EVCS (Electric Vehicle Charging Station) yang difokuskan di kawasan Kota Jababeka, meliputi gedung-gedung komersial, smart manufactures, smart homes serta pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum dan terbuka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga membangun lokasi pertandingan sementara atau temporer," kata Georgina Grenon.

Georgina juga mengatakan bahwa pada konstruksi permanen, lokasi olahraga itu akan mengedepankan bahan-bahan rendah karbon.

Georgina juga menambahkan bahwa 100 persen pasokan energi berasal dari energi terbarukan.

"Para penonton akan diarahkan menggunakan transportasi umum karena aksesibilitas yang memadai," kata Georgina.

Ilustrasi panel surya atap di rumah.PIXABAY/MINKS Ilustrasi panel surya atap di rumah.

Georgina Grenon mengatakan juga pembangunan gedung delapan lantai memanfaatkan material daur ulang.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.