Kompas.com - 30/07/2021, 22:42 WIB
Peluncuran logo kampanye Paris sebagai tuan rumah Olimpiade 2024 di Arc de Triumph, Selasa (9/2/2016). LIONEL BONAVENTURE/AFPPeluncuran logo kampanye Paris sebagai tuan rumah Olimpiade 2024 di Arc de Triumph, Selasa (9/2/2016).

PARIS, KOMPAS.com - Penyelengara Olimpiade Paris 2024 mengaku tak ingin kalah dari penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Paris, ujar Direktur Lingkungan Hidup Olimpiade Paria 2024 Gerogina Grenon, Jumat (30/7/2021) akan memaksimalisasikan penggunaan transportasi umum.

"Khususnya pada perhelatan Olimpiade Paris 2024," ucap Georgina Grenon.

Baca juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo - China Masih di Puncak, Indonesia ke-45

Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 menyebut akan mengandalkan dua hal ini pada perhelatan akbar olahraga multicabang di dunia, tiga tahun ke depan.

Ornamen Kincir Angin yang Instagramable di Taman Bunga Alamanda, Sleman, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Ornamen Kincir Angin yang Instagramable di Taman Bunga Alamanda, Sleman, Yogyakarta.

"Kami akan memberlakukan pasokan energi terbarukan dan transportasi rendah karbon," tutur Gerogina Grenon, Jumat (30/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Georgina Grenon menambahkan bahwa pada perhelatan Olimpiade Paris 2024, pihaknya akan membuat lokasi pertandingan pada tempat-tempat yang sudah ada.

Seorang wanita memakai pakaian tebal untuk menghangatkan badan, saat berjalan dalam musim dingin yang menerpa Beijing, ibu kota China, pada Kamis (7/1/2021). Suhu Beijing saat itu mencapai -19,6 derajat Celsius, terendah dalam 50 tahun terakhir.AFP/WANG ZHAO Seorang wanita memakai pakaian tebal untuk menghangatkan badan, saat berjalan dalam musim dingin yang menerpa Beijing, ibu kota China, pada Kamis (7/1/2021). Suhu Beijing saat itu mencapai -19,6 derajat Celsius, terendah dalam 50 tahun terakhir.

"Kami juga membangun lokasi pertandingan sementara atau temporer," kata Georgina Grenon.

Georgina juga mengatakan bahwa pada konstruksi permanen, lokasi olahraga itu akan mengedepankan bahan-bahan rendah karbon.

Georgina juga menambahkan bahwa 100 persen pasokan energi berasal dari energi terbarukan.

"Para penonton akan diarahkan menggunakan transportasi umum karena aksesibilitas yang memadai," kata Georgina.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Xinhuanet
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.