Tekuk Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo, Duo Taiwan Respek ke Sang Idola

Kompas.com - 30/07/2021, 19:46 WIB
Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin setelah menang atas wakil Jepang dan memastikan tiket semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020. AFP/PEDRO PARDOGanda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin setelah menang atas wakil Jepang dan memastikan tiket semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.
|

KOMPAS.com - Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin tak menduga bisa mengalahkan sang idola, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Tiket ke babak final bulu tangkis ganda putra Olimpiade 2020 dipastikan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan kemenangan dua gim langsung atas sang idola, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lee Yang/Wang Chi-Lin menang dengan keunggulan 21-11 dan 21-10 dalam laga yang berdurasi selama 28 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

Duel antara Lee Yang/Wang Chi-Lin kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlangsung dengan tempo cepat sejak awal gim pertama.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Berjuang hingga Kena Smash, Ahsan/Hendra Gagal ke Final

Sempat ketinggalan tiga poin, Lee/Wang mampu mengejar hingga berbalik unggul dan mendominasi permainan.

“Di balik setiap angka, terdapat kesulitan. Terlihat kami membiarkan mereka unggul, tapi selalu ada tekanan dan kami tak punya waktu untuk rileks,” ujar Lee Yang seperti dilansir BWF usai duel melawan Ahsan/Hendra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Respek tinggi dijunjung oleh ganda putra Taiwan tersebut kepada Ahsan/Hendra.

Tanpa ragu, sekali lagi, Lee Yang/Wang Chi-Lin menegaskan sang lawan di semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 adalah panutan atau idola.

“Menyenangkan bermain dalam panggung besar seperti ini. Kami bermain melawan idola kami dan setiap poin diraih dengan sulit dan terasa berharga,” ujar Wang Chi-lin.

Baca juga: Pencapaian Ganda Putra Indonesia di Olimpiade dari Masa ke Masa

Di Olimpiade Tokyo 2020, sudah dua kali Lee Yang/Wang Chi-Lin mengalahkan pasangan asal Indonesia.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.