16 Besar Badminton Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting Vs Rekan Kento Momota

Kompas.com - 28/07/2021, 22:44 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika menghadapi atlet asal Rusia, Sergey Sirant, pada laga terakhir Grup J Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) sore WIB. AFP[/ ALEXANDER NEMENOVTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika menghadapi atlet asal Rusia, Sergey Sirant, pada laga terakhir Grup J Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) sore WIB.

KOMPAS.com - Badminton Olimpiade Tokyo 202 nomor tunggal segera memasuki babak 16 besar. Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kanta Tsuneyama.

Anthony Sinisuka Ginting memenangi laga ketiganya di penyisihan Grup J melawan Sergey Sirant (Rusia/ROC), Rabu (28/7/2021) sore WIB.

Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Anthony Ginting tak butuh waktu lama untuk mengatasi perlawanan tungga putra kebangsaan Rusia itu.

Anthony Ginting hanya perlu waktu 25 menit untuk menang straight game atas Sergey Sirant dengan skor telak 21-12, 21-10.

Baca juga: Badminton Olimpiade 2020, Anthony Ginting Bersyukur Bisa Lolos dan Tidak Cedera

Dengan kemenangan ini, Ginting melaju ke babak 16 besar badminton Olimpiade Tokyo 2020 dengan status sebagai juara Grup J.

“Pastinya pertama-tama saya mengucap syukur karena bisa bermain dengan baik dan tidak mengalami cedera. Itu yang paling penting," ucap Ginting dalam rilis NOC Indonesia yang diterima Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya juga senang bisa mengendalikan permainan sejak awal sampai selesai dan tetap mempertahankan fokus," ujar Ginting menambahkan.

"Hal ini sangat penting karena di pertandingan berikutnya akan tambah ketat karena lawan juga semakin tangguh,” tutur atlet berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Tembus 16 Besar

Pada babak 16 besar, Ginting akan menghadapi wakil tuan ruman Kanta Tsuneyama yang lolos sebagai juara Grup I.

Ginting tercatat sudah bertemu sebanyak tiga kali dengan rekan senegara Kento Momota itu, termasuk di turnamen junior.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.