Lawan Wakil Tuan Rumah Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Diminta Siapkan Mental

Kompas.com - 26/07/2021, 23:45 WIB
Greysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVGreysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021.

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu diminta siapkan mental menjelang laga kontra wakil tuan rumah di penyisihan Grup A badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri Indoneesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu segera melakoni laga ketiga mereka di fase Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Mereka sudah ditunggu wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021) pukul 08.40 WIB.

Menjelang laga tersebut, Greysia/Apriyani diminta untuk melalukan berbagai persiapan, terutama menguatkan mental.

Baca juga: Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Tak Pikirkan Lawan di Perempat Final

Hal itu diungkapkan oleh pelatih ganda putri timnas bulu tangkis Indoneesia Eng Hian.

"Buat besok, yang penting siap mental saja, siap capek dan jangan lupa harus jaga ekspektasi. Kalau masalah strategi tidak perlu dibahas," ucap Eng Hian, sebagaimana dikutip dari Antara News, Senin (26/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan melawan vs Yuki/Sayaka sebenarnya sudah tidak menentukan lagi bagi Greysia/Apriyani, begitu juga dengan sang lawan.

Sebab, Greysia/Apriyani dan Yuki/Sayaka sudah dipastikan lolos ke perempat final nomor ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Target Greysia/Apriyani Selanjutnya Usai Tembus Perempat Final

Namun, pertandingan tersebut tetap penting bagi Greysia/Apriyani dan juga pasangan ganda putri Jepang.

Hal itu karena duel tersebut menentukan status mereka di Grup A (juara dan runner-up) dan juga memengaruhi undian di babak 8 besar.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.